blank
Petugas Kodim Magelang membagikan sembako kepada warga. Eko Priyono
MAGELANG (SUARABARU.ID) – Kodim 0705/Magelang bekerja sama dengan Ponpes Al Lulu Wal Marjan Bumirejo menggelar bakti sosial membagikan paket sembako kepada warga masyarakat di wilayah Kabupaten Magelang, beberapa hari lalu. Itu sebagai wujud kepedulian untuk meringankan beban warga yang sedang menghadapi pandemi virus corona..
​​​​​​
Sedikitnya 150 paket sembako dibagikan kepada warga di wilayah Kecamatan Mungkid. Pembagiannya mulai dari Simpang Artos, sekitar simpang tiga Blondo, sampai kawasan Pasar Blabak, Kecamatan Mungkid.
Dandim Magelang Letkol Czi Anto Indriyanto dalam kesempatan tersebut meminta masyarakat untuk mematuhi protokol penanganan covid-19 dan instruksi Bupati Magelang terkait hal itu.
Antara lain tidak ke luar rumah dulu selama masa pandemi corona. Jika terpaksa harus ke luar rumah, maka gunakan masker. Selain itu jaga jarak dan hindari kerumunan, kemudian rajin mencuci tangan dan terapkan pola hidup sehat. “Ayo kita bersama lawan corona,” katanya.
Salah satu warga yang menerima bantuan sembako, Sumarti (56),  mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI dan juga pihak pondok pesantren Al Lulu Wal Marjan Bumirejo atas bantuan yang diberikan.
“Kami sangat berterima kasih kepada bapak TNI yang masih memperhatikan kami. Dengan adanya bantuan ini kami juga merasa sangat terbantu di tengah menghadapi situasi saat ini,” ujarnya.
Eko Priyono