blank
SERAHKAN CELENGAN: : Olivia dan Regina didampingi orang tuanya, datang menemui Gubernur Jateng, untuk menyerahkan celengan miliknya. Foto: heri priyono

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Dua bocah perempuan bernama Olivia (8) dan Regina (6), datang bertamu menemui Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di rumah dinasnya, Puri Gedeh, Minggu (19/4/2020) sore.

Tujuan kedatangan dua perempuan mungil ini, bermaksud menyumbangkan celengan kesayangannya, untuk disumbangkan pada penanganan wabah Covid-19. Keduanya diantar orang tuanya Bimo Triwicaksono dan Angela Desi.

BACA JUGA : Kunjungi Para Seniman Ngesti Pandowo, Ganjar Berikan Bantuan Sekaligus Tantangan

Dengan malu-malu Olivia mengatakan, celengan berbentuk kaleng berwarna pink itu telah berusia satu tahun lebih.

Setiap hari dia memasukkan uang dari recehan hingga 10 ribu rupiah ke dalamnya. Uang itu bukan pemberian orang tuanya, melainkan hasil dari menjual stiker selama di sekolah.

blank
BANTUAN: Dua perempuan mungil ini menyerahkan bantuan untuk para tenaga medis dalam memberantas virus Corona. Foto: heri priyono

”Mama beli stiker di toko, saya guntingin satu-satu, saya jual ke teman-teman Rp 1.000, Rp 2.000, Rp 5,000. terus saya tabungin. Semula nabung mau buat beli alat sekolah, sekarang nyumbang buat pak dokter saja, untuk beli masker,” katanya.

Olivia yang tinggal bersama orang tuanya di Jalan Gunung Gebyok, Bendungan, Gajahmungkur, Semarang ini, ingin pagebluk Corona lekas rampung. Dia mengaku banyak mengetahui tentang virus itu dari televisi.

Jualan Stiker
”Kemarin lihat berita tentang Corona, penyakit itu lho pak yang bikin orang meninggal kalau ketularan,” kata siswa kelas 2 SD Theresiana Semarang itu.

Selain membantu dokter, Olivia menyumbangkan uang agar virus cepat dibasmi, sehingga dia segera sekolah lagi. Dia mengaku sudah bosan di rumah dan ingin berangkat sekolah untuk belajar dan bermain dengan teman-temannya. ”Bosan banget sudah satu bulan di rumah, pengin sekolah lagi,” katanya.

blank

Bagi Ganjar, Olivia dan Regina telah melakukan hal yang luar biasa. Merelakan tabungannya selama satu tahun dari hasil dia jualan stiker, sampai kepeduliannya kepada tenaga medis. ”Ini tabungannya diterima Pak Gubernur, buat beli masker. Besok nabung lagi ya,” kata Ganjar.

Di akhir pertemuan, Ganjar meminta Olivia menyampaikan sesuatu pada para dokter. ”
“Dok ini sumbangan saya. Supaya Coronanya cepat selesai. Tapi saya gak tahu berapa jumlahnya, biar Pak Ganjar saja yang buka,” cetus Olivia.

Heri Priyono-Riyan