blank

JAKARTA, (SUARABARU.ID) – Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW) memberi bantuan kepada tenaga medis di Jakarta berupa alat pelindung diri (APD) sebagai wujud konkrit bela negara dan dukungan kepedulian terhadap kondisi kemanusiaan para tenaga kesehatan.

“Harapannya dengan bantuan APD ini tidak ada lagi petugas medis yang terpapar Covid-19. Ini bentuk ikhtiar dan penghormatan terhadap para dokter dan perawat,” kata Hidayat dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Menurut dia tenaga kesehatan merupakan garda terdepan dalam menyelamatkan pasien-pasien yang sedang berjuang melawan COVID-19 khususnya di DKI Jakarta yang merupakan episentrum pandemi di Indonesia.

Hidayat yang merupakan anggota DPR Fraksi PKS dari daerah pemilihan Jakarta 2 itu berpesan agar petugas medis terus semangat dalam menjalankan tugas mulianya serta harus menjaga stamina dengan mengkonsumsi suplemen dan vitamin agar prima dalam bertugas.

Bantuan diberikan langsung Hidayat Nur Wahid pada Jumat (17/4) ke RSUD Pasar Minggu yang merupakan RS resmi rujukan untuk menangani pasien Covid-19 dan RSUD Tarakan.

Bantuan yang diberikan ke RSUD Pasar Minggu berupa 128 Baju Hazmat, 100 sarung tangan, 1 box masker N95, 5 box masker sensi dan 3 set APD lengkap.

Bantuan diterima dr Nurul HIdayah sebagai kepala IGD dan dr Dwian Andika sebagai Kepala Bagian Pelayanan Medis di RSUD Pasar Minggu.

dr Dwian Andika mengatakan bantuan tersebut sangat berguna untuk melindungi dokter maupun perawat agar bisa bertugas sesuai prosedur dan protokol Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dalam menangani pasien COVID-19.

Sementara bantuan untuk RSUD Tarakan diterima oleh Qori Harfiati yang merupakan tim donasi COVID-19 RSUD Tarakan.

Bantuan yang diberikan kepada RSUD Tarakan berupa 127 Baju Hazmat, 100 sarung Tangan, 1 box masker N95, 5 box masker sensi dan 2 set APD lengkap yang disumbangkan Ledia Hanifa.

Ant-Wahyu