Bersama jajaran Koramil dan Polsek, para siswa Skanja melakukan Baksos, memberikan bantuan masker gratis kepada warga yang membutuhkannya. Bantuan diterimakan melalui pamong desa.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Bersama jajaran Polsek Jatiroto Polres Wonogiri, berikut Koramil Jatiroto dan Jatisrono Kodim 0728 Wonogiri, para siswa  SMK Negeri 1 Jatiroto (Skanja) Kabupaten Wonogiri, Rabu (15/4), mengadakan bakti sosial (Baksos), membagi-bagikan bantuan masker gratis.

Bersama itu, para guru dan karyawan SMA Negeri 1 (Smansa) Wonogiri pimpinan Kasek Endang Sunarsih, peduli membantu Alat Pelindung Diri (APD) dan masker, yang diberikan kepada petugas medis di tiga Puskesmas. Wakasek Humas Smansa, Purwadi, Rabu (15/4), menyatakan, untuk bantuan sembako dibagikan kepada warga sekitar sekolah yang terdampak wabah virus corona.

Kepala SMK Negeri 1 Jatiroto, Suyono, melalui Wakasek Maryono dan Guru Pembina Osis Bahrudin, menyatakan, Baksos yang dilakukan bersama Koramil dan Polsek, ditandai dengan pembagian masker gratis sebanyak 2.000 lembar.

Dalam melakukan Baksos, Guru Smansa Wonogiri peduli memberikan bantuan APD kepada petugas medis di Puskesmas. Juga membagikan sembako ke warga sekitar sekolah yang terdampak wabah virus corona.

Beraktivitas di Pasar
Bantuan masker dibagi-bagikan kepada warga yang beraktivitas di pasar dan terminal yang belum memiliki masker, seperti bakul, pengunjung pasar, pekerja terminal, buruh gendong, tukang panggul, petugas parkir. Untuk bantuan sembako, diberikan kepada warga kurang mampu di 3 desa, yakni Desa Guno, Boto, dan Desa Brenggolo.

Wakasek Skanja, Maryono (kanan), menyerahkan bantuan masker untuk warga yang membutuhkannya. Bantuan diserahkan melalui pamong desa.


Sementara itu,  Danramil-24 Puhpelem Kodim 0728 Wonogiri, Kapten (Inf) Tono, bersama jajaran Forkompincam melakukan kolaborasi dengan pengusaha di Kecamatan Puhpelem, mengadakan Baksos dengan membagi-bagikan ratusan masker secara cuma-cuma kepada warga yang membutuhkannya.

Pengurus Osis Skanja membagi-bagikan bantuan masker kepada warga yang beraktivitas di pasar dan terminal.

Turut hadir dalam Baksos ini, Anggota DPRD Kabupaten Wonogiri, Sriyono, Camat Puhpelem yang diwakili oleh Edy Agus, Kapolsek yang diwakili Aiptu Marwanto, bersama pimpinan Puskesmas setempat Dokter Arif Budiono, serta tokoh wiraswasta Fritz Yohannes Tarno.

Takmir Masjid
Bersama itu, bertempat di Masjid Al Hidayah, Lingkungan Bulusari, Kelurahan Bulusari, Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Koramil-22 Slogohimo Kodim 0728 Wonogiri, melaksanakan sosialisasi pencegahan wabah virus corona dan Baksos memberikan bantuan alat kelengkapan sholat berupa sajadah sebanyak 20 buah, dan bantuan sembako kepada takmir masjid setempat.

Pengurus Takmir Masjid Al Hidayah Desa Bulusari, menerima bantuan sembako dan peralatan salat dari personel Koramil Slogohimo Kodim 0728 Wonogiri.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil-22 Slogohimo Kapten (Arm) Yadiman, Babinsa Serda Suherman dan Koptu Awaludin, Ustad M Yusron, Ustad Joko Setiawan bersama pengurus Banser Kecamatan Slogohimo. Bersama Sugiyanti dari Paguyuban Warga Wonogiri (Pawari), diserahkan bantuan APD kepada Puskesmas Slogohimo.

Bambang Pur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini