blank
BANTUAN - Kapolres Tegal AKBP M Iqbal Simatupang SIK menyerahkan bantuan alat penyemprotan disinfektan, masker, hand sanitizer dan sembako kepada perwakilan waga Kampung Siaga Covid-19.

SLAWI (SUARABARU.ID) – Guna mencegah wabah covid-19, Kepolisian Resor Tegal pagi tadi membentuk dan meresmikan Kampung Siaga Covid–19 di perumahan Pesona Abadi, Kecamatan Slawi Kulon, Kabupaten Tegal.

Pembentukan Kampung Siaga Covid-19 ini ditandai dengan penyerahan bantuan alat penyemprotan disinfektan, masker, hand sanitizer dan sembako oleh Kapolres Tegal AKBP M Iqbal Simatupang SIK, Senin (13/4/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Tegal Kompol Heru Budiharto, pejabat utama Polres Tegal, Camat Slawi Eliya Hidayah, Kapolsek Slawi AKP Dwija Utama, serta ketua RT perumahan Pesona Abadi.

Kapolres mengatakan, tujuan dibentuknya Kampung Siaga Covid-19 ini untuk memberikan edukasi dan inisiasi kepada masyarakat agar lebih fokus melakukan aksi kebaikan, sebagai sarana pencegahan Covid-19 di lingkungan mereka.

Dia menambahkan, untuk bantuan alat penyemprotan disinfektan, masker, hand sanitizer dan sembako yang diberikan Polres Tegal sebagai wujud kepedulian Polres Tegal kepada masyarakat, serta memberikan warga dalam membentuk kampung percontohan untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Diharapkan dengan adanya pembentukan Kampung Siaga Covid–19 di perumahan Pesona Abadi ini mengedukasi, inisiasi dan menginspirasi kepada masyarakat agar kampung atau Desa se-Kabupaten Tegal lainnya.

Nur Muktiadi