blank
Manajer Rehobat Limbangan, Roro Yanti menyerahkan secara simbolis telur kepada Sekda Kendal Moh Toha.(FOTO:SB/Agung)

KENDAL(SUARABARU.ID)- PT Rehobat Limbangan, memberikan bantuan kepada tim Gugus Covid-19 Kabupaten Kendal, sebanyak satu ton telur. Pemberian bantuan satu ton telur ini, diterima secara simbolis oleh Sekda Kendal, Moh Toha di Sekretariat Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19, di Jalan Laut Kendal atau di Kantor Badan Penanganan Bencana Daerah(BPBD, Kamis(9/4) sore.

Sekda Kendal Moh Toha mengatakan, telur satu ton dari Rehobat ini, akan jadikan satu dengan bantuan dari Baznas Kendal berupa sembako sebanyak 1000 paket. Setelah dikemas menjadi satu plastik, paket tersebut akan diberikan kepada desa yang melaksanakan isolasi mandri.

“Isolasi mendiri ini ada dua, yaitu desa yang membuat asrama bersama, dan isolasi mandiri perorangan,”kata Sekda Kendal Moh Toha.

Menurut Moh toha, desa yang mempunyai posko untuk isolasi mandiri, akan dibantu di dapur umumnya, sedangkan yang mandiri antara yang mampu dan tidak mampu, pihak gugus Covid-19 akan membantu yang tidak mampu saja, sementara yang mampu tidak akan dibantu.

“Kami atas nama tim Gugus Covid-19 menyampaikan terimakasih kepada Rehobat,yang turut serta dalam penanganan Covid- 19 ini dengan membantu telur sebanyak satu ton atau 1000 kg,”ujar Sekda Kendal Moh Toha.

Ketua Baznas Kendal Ubaidillah mengatakan, bahwa Baznas Kendal pada tahap pertama akan menyerahkan 1000 paket sembako kepada gugus Covid-19 dengan harapan gugus Covid-19 bisa mendistribusikan kepada masyarakat terutama mereka yang terdampak Covid-19.

Mudah- mudahan, dengan paket Baznas yang a Rp 150 ribu, ditambah dengan beras, minyak goreng, gula pasir, teh dan kecap ini bisa membantu meringankan kepada mereka yang terdampak Covid-19.

“Mungkin Baznas tidak akan berhenti disini saja. Pada tahap berikutnya Baznas akan memikirkan mereka, bagaimana para terdampak Covid-19 ini tidak larut terus dalam kecemasan menghadapi Covid-19 ini,”kata Ketua Baznas Kendal Ubaidillah.

Manajer Rehobat Limbangan, Roro Yanti, mengatakan, bahwa pihaknya memberikan bantuan satu ton telur ini, setelah mendengar bahwa di Kabupaten Kendal ada Satgas Covid-19 yang diketuai oleh Bupati Kendal dr Mirna Annisa yang poskonya berada di jalan laut Kendal.

“Kami mensupport untuk kegiatan sosial ini.Untuk itu kami kirimkan satu ton telur dan semoga bermanfaat terutama bagi yang terdampak Covid-19,” kata Manajer Rehobat Limbangan, Roro Yanti. Agung-mm