blank
BANTU SEMBAKO - Kapolres Tegal Muhammad Iqbal Simatupang bersama Komandan Kodim 0712 Tegal Letkol Inf Richard Arnold YS menyerahkan bantuan sembako kepada salah satu warga terdampak pandemi covid-19.

SLAWI (SUARABARU.ID) – Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang bersama Komandan Kodim 0712 Tegal Letkol Inf Richard Arnold YS menyerahkan bantuan sembako yang dikumkpulkan dari anggota Polres dan Kodim 0712 Tegal bagi warga terdampak pandemi covid-19

Menurut Kapolres, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap warga yang tidak dapat bekerja lagi ataupun berdagang karena pandemi virus corona.

Kapolres Tegal juga menyatakan, ada 400 sembako yang dibagikan kepada warga terdampak covid-19, baik di sekitar lingkungan Mapolres Tegal juga di setiap Polsek di 18 kecamatan di Kabupaten Tegal.

“Untuk di lingkungan Mapolres Tegal, terutama di kelurahan Pakembaran Slawi, ada 40 warga terdampak pandemi covid-19, yang tidak bisa bekerja maupun berdagang. Mereka diberikan paket sembako, sedangkan 360 paket sembako lainnya dibagikan di setiap Polsek dengan sasaran warga terdampak pandemi Covid-19,” ujarnya, Kamis (9/4/2020).

Sementara itu Dandim 0712 Tegal Letkol Inf.Richard Arnold YS, menambahkan, pihaknya terus berkordinasi dengan Polres Tegal dalam penanganan pandemi Covid-19. “Apalagi diberlakukan stay at home (tinggal di rumah, red), sehingga dampak ini berpengaruh terhadap ekonomi bagi warga yang penghasilan dari bekerja harian.”

Dalam penyaluran sembako, dilakukan secara dor to dor, karena tidak diperbolehkan adanya kerumunan, sesuai dengan protokol dan arahan dari Kapolda maupun Kapolri.

Arif Rahman