DEMAK (SUARABARU.ID)– Bulan Maret ini Kabupaten Demak memasuki usia ke-517 tahun, tepatnya 28 Maret Sabtu besok. Beragam agenda kegiatan peringatan hari jadi ditunda bahkan ada yang dibatalkan, menyusul wabah nasional covid-19.

Sesuai agenda sedianya jumat malam (27/3) dilakukan selamatan dan doa bersama di pendapa kabupaten, kecamatan, kelurahan/desa dan di kampung-kampung warga tidak dapat dilaksanakan.

Mengingat adanya larangan untuk terjadinya akumulasi massa dan imbauan physical distancing dari pemerintah. Namun demikian kegiatan selamatan hari jadi dilakukan dengan cara sederhana di masing masing OPD.

Dari pantauan di lapangan tiap OPD pada jumat (27/3) pagi setelah apel melaksanakan selamatan dan doa bersama secara sederhana diaula masing masing.

Sedangkan pelaksanaan upacara hari jadi sebagai puncak peringatan yang sedianya dilaksanakan Sabtu (28/3) besok di Alun-alun Simpang 6 ditiadakan.

Sederhana

Sementara Informasi dari data pantauan covid-19 update terbaru hari ini pukul 10.00 menunjukkan, ODP 69 orang, PDP 2 orang dan kasus terkonfirmasi positif 0/nihil.

Koordinator Seksi Publikasi Dokumentasi Peringatan Hari Jadi, Endah Cahyarini mengatakan, banyak agenda yang ditunda dan dibatalkan mengingat situasi dan kondisi yang tidak kondusif  terkait wabah nasional.

Namun ada juga kegiatan yang dilakukan secara sederhana seperti selamatan dan doa bersama yang dilakukan di masing masing OPD,” kata Endah.

” Selamatan dan doa secara sederhana  untuk memohon kepada Allah Sang Pencipta semoga memberikan keselamatan dan melindungi umatnya dari Virus berbahaya, serta covid-19 disegerakan musnah dari bumi,” tambah Kadinas Kominfo Endah Cahyarini.

Rudy-Wahyu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini