Idza Dinobatkan sebagai Tokoh Otomotif Jawa Tengah

997
0
blank
PIALA DAN PIAGAM - Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH memegang pialala dan piagam penghargaan sebagai tokoh otomotif Jawa Tengah tahun 2019, didampingi Ketua Trabas Adventure Brebes Trail Club (Tabrac) yang juga suaminya, Dr Warsidin.

BREBES (SUARABARU.ID) – Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH dinobatkan sebagai tokoh otomotif Jawa Tengah tahun 2019 dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Jawa Tengah. Penghargaan ini diberikan kepada Idza Priyanti selaku Bupati Brebes karena telah mendukung dan berkomitmen terhadap pengembangan olah raga otomotif di Kabupaten Brebes.

Di antaranya mendukung kegiatan trabas Jelajah Alam Brebes (JAB) yang berlangsung hingga 8 tahun lamanya, motor cross dan lain-lain. Penganugerahan diserahkan PLT IMI Jawa Tengah AKBP (Purn) Hj Murjenah SH saat pembukaan Rapat Kerja Provinsi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Tengah tahun 2019, pada 29 Februari 2020 lalu di Pedapa Ki Gede Sebayu Kompleks Balai Kota Tegal.

Idza mengaku bangga dengan penghargaan di bidang otomotif karena secara otomatis telah mengangkat citra otomotif Brebes di kancah Provinsi Jawa Tengah. Namun sesungguhnya, kata Idza, yang mendapatkan penghargaan adalah masyarakat Kabupaten Brebes.

“Ini penghargaan buat masyarakat Brebes, yang telah mendukung berbagai kegiatan otomotif di Kabuapaten Brebes,” ucap Idza saat ditemui di Pendopo Bupati Brebes, Jumat (20/3).

Sebagai Bupati, lanjutnya, telah memberikan dukungan penyelenggaraan Jelajah Alam Brebes (JAB) hingga sewindu lamanya.
“Pemkab Brebes mendukung penuh penyelenggaraan JAB yang telah memberikan warna tersendiri dalam dunia otomotif di Kabupaten Brebes,” tutur Bupati Perempuan pertama di Brebes.

JAB, kata Idza, mampu menggeliatkan perekonomian warga setempat. Terbukti, setiap JAB banyak pedagang tiban yang menggerakan roda ekonomi masyarakat. Juga masyarakat merasa terhibur dengan penampilan para offroader yang selalu beraksi. Terutama saat balapan menaklukan tanjakan ekstrim menjadi tontonan yang sangat menarik.

Ketua Trabas Adventure Brebes Trail Club (Tabrac) Dr Warsidin turut gembira dengan penghargaan yang diberikan kepada Bupati Brebes. Ini menunjukkan, IMI Jateng telah menilai kebaikan yang telah diperbuat Pemkab Brebes dalam pengembangan olahraga otomotif. “Kami ucapkan selamat, semoga penghargaan ini bisa memacu dunia otomotif di Brebes makin maju dan berkembang,” pungkasnya.

Didik Yuliyanto