blank
Dirut RSUD RA Kartini dr Dwi Susilowati M.Kes bersama Wadir Pelayanan, Wadir Umum dan dr Enwin Sp.A ( Foto : Kanal Budiarto)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Sampai Kamis malam  19/3-2020, tercatat ada dua orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di RSUD RA Kartini Jepara. Sedangkan dua orang pasien dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP)  yang selama ini dirawat di rumah sakit yang sama telah dipulangkan Kamis.

blank
Ruang Isolasi pasien Covid-19 ( Foto : Kanal Budiarto )

Hal tersebut terungkap dalam release Info Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid – 19 di Kabupaten Jepara yang dikirim kepada para wartawan Kamis malam. Di samping itu satu orang pasien asal Jepara dalam kategori Pasien Dalam Pengawasan masih dirawat diruang isolasi RSUD Dr Loekmono Hadi Kudus.

blank
Ruang khusus bagi penderita Covid – 19 (Foto : Kanal Budiarto )

Seperti yang pernah diberitakan SuaraBaru.Id, (15/3-2020) pasien asal Jepara ini dirujuk oleh RS Rehatta. Berdasarkan keterangan  Direktur Utama Rumah Sakit RSUD dr Loekmono Hadi Kudus,dr Aziz Achyar yang bersangkutan dirawat diruang isolasi.

“Statusnya adalah pasien dalam pengawasan. Pasien ini dirawat diruang isolasi karena berdasarkan hasil pemeriksaan ditemukan gejala pneumonia,” ujar Aziz Achyar.

Sementara itu Direktur RSUD RA Kartini dr Dwi Susilowati M.Kes menyatakan bahwa  rumah sakit yang dipimpinnya telah membentuk Tim Pencegahan  dan Pengendalian Infeksi Corona Virus yang dipimpin oleh dr Tri Adi Kurniawan Sp.P.M.Kes, FISR.

Disamping itu para petugas medis yang ditunjuk masuk dalam   tim ini telah diberikan pelatihan intensif serta telah disusun Standar Operation Prosedur yang mengacu  pada petunjuk Kemenkes.”Untuk menampung pasien yang terindikasi Covid-19 telah disiapkan ruang isolasi khusus sebanyak 5 ruangan,” ujarnya

Hadi Priyanto