blank
Anggota Satgas TMMD Kodim 0722/Kudus bercengkerama dengan anak-anak di lokasi TMMD di Desa Kedungsari, Gebog. foto:Ist/Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) –  Respon dan animo masyarakat terhadap pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD)Ke 107 Kodim 0722/Kudus Tahun Anggaran 2020 mendapat respon positif dan baik dari masyarakat.

Hal ini tetlihat pada pelaksanaan Pra TMMD yang sudah di mulai sejak 4 Maret 2020 lalu di Desa Kedungsari Kecamatan Gebog,Kudus yang sedang mengerjakan pembukaan jalan sepanjang 900 m yang merupakan jalan penghubung antara Dua Dukuh yaitu Dukuh Talun dan Dukuh Modal Rejo.

Program TNI manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-107 Kodim 0722/Kudus Tahun Anggaran 2020,ternyata mendapat respon yang sangat luar biasa dari warga.

Ada hal menarik dalam proses pembukaan jalan yang di targetkan selesai dalam waktu 30 hari itu,pengerjaan jalan ternyata menjadi tontonan warga terutama anak-anak yang tinggal di wilayah tersebut.

Salah satunya adalah Aditiya saputra(8).Hampir setiap pulang sekolah,pelajar kelas 2 Sekolah Dasar ini rutin melihat dan menyaksikan proses pembukaan jalan tersebut.

“Rasa bahagia dan senyum warga termasuk anak -anak yang banyak dekat dengan kami (TNI) menjadi penyemangat tersendiri”,ungkap pasiter Kodim 0722/Kudus Kapten Inf Suprapto di lokasi Pra TMMD Rabu (11/3).

blank
Para petani merasa senang atas pembangunan jalan tani yang dilakukan Satgas TMMD Kodim 0722/Kudus. foto:Ist/Suarabaru.id

Petani pun Senang

Tak hanya itu, sambutan antusias juga diberikan para petani di wilayah Kedungsari. Pasalnya, pembangunan jalan tani yang sedang dilakukan oleh Satgas TMMD Kodim 0722/Kudus merupakan harapan mereka sejak lama.

Para petani mengaku selama ini mereka kesulitan apabila ke sawah apalagi kalau sudah panen. “Tentu senang dan bangga dengan datangnya Satgas TMMD Kodim 0722/Kudus yang sedang membuat Jalan untuk petani. Kami senang hasil tanaman padi cepat laku terjual karena akses jalannya sudah bagus,”kata Tejo, salah satu petani Desa Kedungsari

dengan dibangunnya Jalan bagi petani Mereka merasa Senang dan bersyukur karena Tidak akan menemui Hambatan lagi dalam memasarkan hasil panennya.

Tm-Ab