blank
Suasana pertemuan pada acara “Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba" di sebuah hotel di Kabupaten Kendal.(FOTO:SB/Agung)

KENDAL(SUARABARU.ID) – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kendal menggelar acara “Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba” dengan menghadirkan sejumlah unsur pemerintahan dan elemen masyarakat bertempat di Hotel Sae Inn Jl Soekarno-Hatta, Kendal, Selasa(3/03/20).

Dalam pertemuan ini BNNK Kendal, menggagas program bernama “Desa Bersinar” yang memiliki arti desa yang bersih dari narkoba. BNNK Kendal sendiri, selama tahun 2020 ini, telah mendorong pembentukan Desa Bersinar dengan tujuan masyarakat bisa ikut serta mengawasi adanya peredaran narkoba di lingkungan masing-masing.

Kepala BNNK Kendal, AKBP Sharlin Tjahaja Frimer Arie, mengatakan dalam mensukseskan program ini, BNN bekerjasama dengan MUI, dan FKUB. “Desa Bersinar, rencananya akan kami dirikan di 10 kecamatan di kota Kendal,” kata Sharlin Tjahaya Frimer Arie.

Untuk mewujudkan Desa Bersinar, BNNK Kendal akan segera melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada seluruh elemen penunjang diantaranya unsur pemerintahan meliputi Camat, paguyuban lurah, TNI dan Polri dan swasta meliputi jasa pengiriman, transportasi konvensional dan transportasi online, termasuk dunia pendidikan.

Wakil Bupati Masykur Mas’ud mengatakan, pemerintah daerah sangat memperhatikan program-program yang dilakukan BNN. Oleh karena itu, fihaknya mendukung dan bekerjasama agar program ini terlaksana dengan baik.

Agung-mm