BINCANG AKRAB: Jajaran pengurus teras PWI Jateng berbincang akrab, saat melakukan audiensi dengan PT Djarum, Senin (3/2/2020). Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jateng, melakukan audiensi dengan PT Djarum Semarang, Senin (3/2/2020). Rombongan PWI yang dikomandani Ketua PWI Provinsi Jateng, Amir Machmud NS disambut hangat Marketing Service Manager Budi Agus Salim, di ruang kerjanya.

Para pengurus PWI yang hadir di antaranya, Wakil Sekretaris I, Solikun, Wakil Sekretaris II, Darjo Soyat, Wakil ketua Bidang Pembelaan Wartawan, Achmad Ris Ediyanto, Ketua Panitia HPN Widiyartono, Sekretaris Panitia HPN Hidayat dan Kepala Sekretariat PWI Jateng, Agus Supriyanto.

BACA JUGA : PDAM Tirta Aji Wonosobo Terapkan Pelayanan 5 Hari Kerja

Selain bersilaturahmi, dalam audiensi yang berlangsung santai itu, juga membahas berbagai agenda PWI Provinsi Jateng, dalam mengadakan kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) Tingkat Jateng. Di antaranya mengundang kehadiran Pimpinan PT Djarum, pada acara Istighosah di Auditorium RRI Semarang, pada Minggu (9/2/2020), dan Resepsi HPN 2020 di Kabupaten Kudus pada April 2020 mendatang.

Amir Machmud NS menjelaskan, kegiatan-kegiatan PWI Jateng selama ini mendapat perhatian penuh, baik dari pemerintah daerah dan stakeholder lainnya, terutama dengan PT Djarum, yang selama ini sudah terjalin cukup lama dalam membantu kegiatan-kegiatan PWI.

Kami senang dan bangga bisa diterima PT Djarum, yang selama ini telah menjadi mitra kerja yang bagus. Kami berharap, jalinan ini akan tetap erat seterusnya,” kata Amir Machmud, yang juga sebagai Pemimpin Umum media online Suarabaru.id dalam keterangannya.

Terealisasi

Sementara itu, Marketing Service Manager Budi Agus Salim mengaku, mendapat kehormatan dikunjungi dan bisa bersilaturahmi dengan Pengurus PWI Jateng.
Menurut Buas, sapaan akrab Budi Agus Salim, dia sangat paham dan mendukung kegiatan-kegiatan yang dilakukan PWI.

”Saya sudah lama dan banyak bergaul dengan kawan kawan wartawan, terlebih pada saat di Bandung. Saya pun sadar, PT Djarum bisa seperti sekarang ini atas dukungan dari kawan kawan wartawan, yang selalu bersinergi,’’ katanya.

Ditambahkan dia, pada prinsipnya PT Djarum akan membantu dan men-support kegiatan-kegiatan PWI. Termasuk memperjuangan anggaran untuk agenda HPN. ”Kami akan berusaha sebisa mungkin dan menyampakan dengan pimpinan Pusat PT Djarum, agar proposal yang disampaikan segera bisa terealisasi,” ujarnya.

Selain membahas beberapa kegiatan HPN, dibicarakan pula kegiatan yang sudah dilakukan PT Djarum, di antaranya kegiatan Bakti Pendidikan Djarum Foundation, yang menghasilkan para penerima beasiswa dengan soft skill yang sangat berbeda dengan sarjana biasa.

“Selama mengikuti pendidikan sebagai beswan Djarum, mereka mendapatkan pelatihan tentang manajemen, public speaking, pemahaman masalah sosial, dan sebagainya. Inilah yang menjadi nilai lebih bagi mereka.

Riyan-Muha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here