blank
Foto bersama Kapolres Jepara dengan insan pers Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID) – Genap satu minggu bertugas di Jepara, AKBP Nugroho Tri Nuryanto merasa perlu untuk melakukan silaturahmi dengan insan pers yang ada di Jepara. Sebab menurut Kapolres  yang baru  bertugas tanggal 16 Januari di Jepara   ini, awak media  memiliki posisi penting dan strategis dalam  mendukung tugas Polri  yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman pelayanan kepada semua lapisan masyarakat.

Silaturahmi dengan insan pers di Jepara ini dilakukan Rabu (22/1-2019) di Aula Endra Dharma Laksana Jepara.  Hadir pada acara ini seluruh perwira di jajaran Polres Jepara. Sedangkan dari kelompok wartawan hadir  Ketua PWI Jepara, Budi Santoso bersama anggota PWI dan unsur pers lainnya.

Dalam pertemuan yang berlangsung penuh kekeluargaan ini Kapolres Jepara juga mengajak wartawan Jepara untuk membentuk Kelompok Kerja (Pokja ) Pewarta Polres Jepara. “Harapan kami, forum ini dapat menjadi media komunikasi antara jajaran Polres dan wartawan di Jepara sehingga kerjasama bisa lebih sinergis,” ujar AKBP Nugroho Tri Nuryanto.

Menurut Nugroho Tri Nuryanto, karena tugas jurnalistiknya, wartawan memiliki peran penting dalam pembentukan pendapat umum. Karena itu menulis berita berdasarkan fakta sangat penting diperhatikan oleh insan pers.

“Namun demikian kondusifitas dan kemanfaatan bagi masyarakat dan daerah juga hendaknya menjadi pertimbangan. Termasuk dalam menjaga bersama  NKRI,”  tambahnya.

Sementara Ketua PWI Jepara, Budi Santoso menyambut baik ajakan Kapolres untuk membangun kerjasama dan sinergitas tanpa meninggalkan tugas dan fungsi utama pers. “ Harapan kami, ke depan kerjasama bisa terbangun dengan lebih baik,” ujar Budi Santoso.

Hadi Priyanto-trs