blank
Asisten pelatih Persis Solo, Kahudi Wahyu (suarabaru.id/lbc)

SOLO (SUARABARU.ID) – Persis Solo mulai menggelar latihan perdana pada tahun 2020 di Stadion Sriwedari, Jumat (3/1), pagi. Dalam sesi latihan yang dipimpin dua asisten pelatih, Kahudi Wahyu dan Choirul Huda tersebut diikuti 22 pemain.

“Latihan pagi ini recovery untuk semua pemain yang datang. Ke-22 pemain ini sebagian sudah dikontrak, sebagian tambahan dari pemain lokal agar bisa sesi game,” ucap Kahudi kepada Suarabaru.id, Jumat (3/1).

Kahudi mengatakan, selain mengembalikan kebugaran pemain selama libur Natal dan tahun baru, sesi latihan tersebut juga mengumpulkan serta melihat beberapa pemain baru untuk trial.

“Hari ini ada dua pemain, Ramdani Tawainella dari PS Tira-Persikabo posisi winger, dan  Bayu Firmansyah dari Madura FC posisi gelandang serang. Keduanya kita beri waktu beberapa hari ke depan,” ucap Kahudi.

Bayu Firmansyah merupakan gelandang serang Madura FC. Pemain berusia 22 tahun ini menjadi salah satu pilar Laskar Jokotole musim 2019. Pesepak bola bertinggi 177 cm tersebut fasih bermain di belakang striker dengan formasi 4-2-3-1 ataupun 4-4-2.

blank
Ramdani Tawainella (suarabaru.id/dok Instagram Ramdani Tawainella)

Sementara itu Ramdani Tawainella memiliki kecepatan menyisir sisi lapangan. Pemain berusia 20 tahun tersebut tampaknya akan diplot mengisi winger sebelumnya, Slamet Budiyono yang tidak deal soal nilai kontrak di Persis Solo.

Kahudi menambahkan, nasib kedua pemain ini akan ditentukan pelatih kepala Salahudin yang baru bergabung dengan tim pada 6 Januari 2020. Menurut Kahudi, selain fokus pada recovery, sesi latihan tersebut juga mempersiapkan tim lawan Persebaya Surabaya dalam laga persahabatan pada 11 Januari.

“Walau bertajuk laga persahabatan, kami mempersiapkan tim dengan sangat serius. Pemain yang belum dikontrak, pertandingan tersebut sekaligus ajang seleksi bagi para pemain. Kami ingin merekrut pemain yang benar-benar bisa bekerja keras bersama tim,” pungkas Kahudi.

LBC