blank
Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras SIK ketika menyerahkan sepeda kepada salah satu petugas keamanan Natal dan Tahun Baru 2020 di halaman Mapolres Wonosobo. Foto : SuaraBaru.id/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras SIK didampingi Dandim 0707 Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat menyerahkan hadiah 9 sepeda ontel kepada petugas yang telah berhasil melakukan pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Natal dan Tahun Baru).

Penyerahan hadiah dilakukan bersamaan dengan “Apel Konsolidasi Operasi Lilin Candi” (OLC ) tahun 2019 di halaman Mapolres Wonosobo setempat disaksikan Wakapolres Kompol Sopanah SIK, pejabat utama Polres dan Kapolsek di jajaran Polres Wonosobo.

Seluruh personel dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dinas Perumahan, Pemukiman dan Perhubungan (Diperkimhub) juga hadir. Personil gabungan yang bertugas telah selesai menjalankan pengamanan Natal dan Tahun Baru dengan lancar, aman dan sukses.

Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras SIK menuturkan 9 sepeda tersebut merupakan hasil bantuan masyarakat bagi petugas yang telah mengamankan Natal dan Tahun Baru, yakni Andra Santi Rahayu, Aun Trevel 3 Bintang, Nasmoco, Eangle Motor, Bagio Harley dan Bank Wonosobo.

“Saya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel baik Polri, TNI, Satpol PP dan petugas Disperkimhub yang telah dengan ikhlas mengamankan jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru di Wonosobo,” ujarnya.

Lebih Semangat

Menurut Kapolres, sebagai wujud apresiasi terhadap kinerja personil keamanan di lapangan, beberapa elemen masyarakat memberikan hadiah berupa sepeda ontel kepada petugas. Sepeda tersebut diharapkan bisa mendukung kinerja aparat keamanan.

blank
Aparat kepolisian mengikuti “Apel Konsolidasi Operasi Lilin Candi” (OLC ) tahun 2019 di halaman Mapolres Wonosobo setempat. Foto : SuaraBaru.id/Muharno Zarka

Meskipun dihadapkan pada berbagai dinamika situasi lapangan, imbuhnya, namun berkat rahmat Allah SWT dan kerja keras seluruh personil keamanan yang terlibat, perayaan Natal dan Tahun Baru di Wonosobo bisa berjalan dengan lancar, aman dan sukses.

“Saat perayaan Natal dan Tahun Baru, semua petugas siaga di lapangan. Bahkan pengamanan dilakukan sebelum dan sesudah pelaksanaan Natal dan Tahun Baru. Beberapa petugas disebar di berbagai titik keramaian masyarakat untuk menanti detik-detik pergantian tahun baru 2020,” katanya.

Sembilan sepeda yang dibagikan kepada aparat keamanan dilakukan dengan cara diundi. Personil Satpol PP dapat 1 sepeda, Kodim 0707 2 sepeda dan sisanya didapatkan aparat kepolisian dari Polsek dan Polres Wonosobo.

“Saya berharap ini bisa menjadikan anggota makin semangat. Namun sejatinya tanpa apresiasi seperti ini petugas keamanan wajib melakukan tugasnya dengan ikhlas dan sungguh-sungguh demi terjaganya Kamtibmas di Wonosobo,” tutupnya.

Muharno Zarka-trs