Begini Kronologi Kebakaran di Proyek Hotel Tentrem Semarang
(ist.)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Terkait peristiwa kebakaran yang terjadi di proyek Hotel Tentrem Semarang, Sabtu (28/12/2019) dini hari, Direktur Utama PT Hotel Candi Baru (HCB) Irwan Hidayat saat dihubungi Suarabaru.id memberikan statemen klarifikasi.

Pada saat kejadian, api mulai terlihat pukul 04.00 WIB dari lantai 7 tower hotel 1 kamar unit standart dan 1 kamar unit suit connecting room disisi jalan gajah mada. Petugas security proyek yang mengetahui kemudian berusaha memadamkan dengan alat pemadam api ringan.

“Tetapi karena api sudah menjalar sampai dengan lantai 8 dan 9 (sebagian area koridor hanya setengah area lantai) dan security tidak bisa memadamkan api, maka dipanggilkan dinas pemadam kebakaran,” katanya.

Begini Kronologi Kebakaran di Proyek Hotel Tentrem Semarang
(ist.)

Pemadam kebakaran datang pukul 04.30 WIB dan langsung memadamkan api yang sudah menjalar sampai lantai 8 dan 9 hotel dibagian koridor. Tak berapa lama sekitar pukul 06.00 WIB, api sudah padam dan mulai dilaksanakan pendinginan.

Atas terjadinya kebakaran di dua laintai proyek hotel tersebut, kerugian yang dialami adalah dua kamar contoh yang ada di lantai 7 terbakar habis. Sedangkan sisanya yang ikut terbakar api hanya di bagian koridor saja.

“Kebakaran tersebut diharap tidak akan merubah jadwal peresmian Hotel Tentrem di bulan April 2020 mendatang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, dan sampai saat ini masih diadakan investigasi oleh pihak berwajib terkait penyebab kebakaran,” pungkasnya.