blank
SANTUNAN : Prosesi pemberian santunan untuk anak yatim piatu di desa Ring-1 sekitar pabrik gula (PG) Blora milik PT GMM Bulog di Desa Tinapan, Kecamatan Todanan, Blora. Foto : SB/Wahono

BLORA (SUARABARU.ID) – PT Gendhis Multi Manis (PT GMM), Jumat (27/12/2019), menyelenggarakan bhakti sosial memberi santunan untuk anak yatim piatu di desa Ring-1 perusahaan atau sekitar pabrik gula (PG) Blora.

Kegiatan yang digelar di Balai Desa Tinapan, Kecamatan Todanan, Blora, Jawa Tengah, dihadiri Kepala Desa Tinapan, A. Istono, jajaran Direksi PT Gendhis Multi Manis, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Kegiatan sosial itu tampak penuh keakraban, selain dihadiri Direksi PT GMM yang diwakilkan Manager Quality Assurance, Slamet, juga perangkat desa, Badan Permusyawatan Desa (BPD), dan pengurus Karang Taruna desa setempat.

“Ada 62 anak yatim piatu, hadir bersama pendamping masing-masing,” jelas Humas PT GMM Putri Dwi Atikasari.

Kegiatan bhakti sosial ini, lanjutnya, sebagai wujud rasa syukur PT GMM Bulog telah selesainya musim giling 2019, sekaligus wujud peduli perusahaan kepada lingkungan Ring-1 Perusahaan Desa Tinapan.

“Kami berharap, kegiatan ini dapat menjadi program berkelanjutan,” tambah Putri.

Berikan Manfaat

blank
ANAK YATIM : Direksi PT GMM Bulog yang diwakilkan Manager Quality Assurance, Slamet, menyerahkan santunan dan bingkisan kepada anak yatim piatu Desa Tinapan, Kecamatan Todanan, Blora. Foto : SB/Wahono

Kepala Desa Tinapan, A. Istono, menyambut dengan baik kegiatan yang telah dilakukan PT Gendhis Multi Manis, dan berharap santunan ini dapat membantu dan memberikan manfaat kepada anak yatim piatu di desanya.

“Terima kasih PT GMM Bulog, semoga santunan ini memberi manfaat kepada warga kami yatim piatu,” kata Istono.

Santunan berupa bantuan dana, dan sarung untuk anak laki-laki. jilbab untuk anak Perempuan, diserhakan langsung oleh Manager Quality Assurance PT GMM Bulog, Slamet.

Sebelumnya, seperti diberitakan Suarabaru.id, Selasa (19/11/2019), PT GMM Bulog bekerjasama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Kedungwungu, Kecamatan Todanan, Blora, menggelar kegiatan sosial pelayanan kesehatan gratis.

Program corporate social responsibility (CSR) bhakti kesehatan PT Gendis Multi Manis (PT GMM Bulog) itu, dipusatkan di Dukuh Gayam, dengan diisi sosialisasi kesehatan dan kegiatan mini medical check up.

Untuk kelancaran kegiatan ini, dijelaskan Direktur Operasional PT GMM, Ihsan, selain bekerjasama dengan pemerintah Desa (Pemdes) Kedungwungu, PT GMM juga menggandeng tim dari Mandiri Inhealth.

Ditambahkan Ihsan, kegiatan layanan kesehatan ini juga sesuai visi dan misi perusahaan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, khususnya masyarakat di ring 1 (kawasan sekitar PG).

Lebih dari 150 warga Gayam hadir dalam sosialisasi hidup sehat, dan mendapat layanan kesehatan gratis, dihadiri tokoh masyarakat Kedungwungu Subakir, perangkat desa dan beberapa tokoh masyarakat setempat.

Wahono/wahyu