blank
Perwakilan IPSO Wonosobo menyerahkan kenang-kenangan berupa foto kepada Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras usai nggowes bareng. Foto : SuaraBaru.id/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Ada banyak cara yang dilakukan untuk melepas jabatan lama seseorang ke jabatan baru. Ada yang dilepas dengan cara unik dan non formal hingga dengan acara ceremonial atau upacara formal.

Cara yang dilakukan Ikatan Penggemar Sepeda Onthel (IPSO) Wonosobo dalam melepas Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras SIK tergolong cukup unik. IPSO mengajak pria yang akan menempati jabatan baru sebagai Kapolres Batang itu, dengan cara nggowes bersama.

Ketua IPSO Wonosobo Tri Hidayat SE MSi mengatakan sengaja mengajak Kapolres AKBP Abdul Waras SIK sebelum pindah tugas sebagai Kapolres Batang untuk nggowes bareng agar ada kenangan tersendiri sebelum meninggalkan Wonosobo.

“Selama ini IPSO memang secara rutin telah melakukan acara nggowes bareng bersama jajaran Muspida sebagai kegiatan olah raga pagi bersama-sama. Nggowes bareng mengambil rute ke beberapa wilayah desa yang punya view menarik,” katanya.

Nggowes Terakhir

blank
Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras SIK ketika nggowes bersama dengan Dandim 0707 Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat dan Ketua IPSO Tri Hidayat SE MSi. Foto :SuaraBaru.id/Muharno Zarka

Pada acara nggowes terakhir bersama Kapolres Wonosobo, Jumat (27/12), IPSO menggandeng Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat diikuti beberapa personil kepolisian dan TNI. Semua pesepeda tampak menikmati acara olah raga bersama tersebut.

Nggowes bareng kali ini mengambil start dari halaman Polres Wonosobo menuju Markas Kodim 0707 dilanjutkan menyusuri jalur Lingkar Selatan Wonosobo dan finish di komplek Mapolres Wonosobo lagi. Jalur yang dilalui lebih dari 10 kilometer.

Dandim Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat menandaskan olahraga nggowes bareng ini sebagai bentuk sinergitas antara TNI, Polri, IPSO dan elemen masyarakat lainnya. Nggowes bersama ini sebagai refresing setelah pengamanan Natal 2019 dan jelang Tahun Baru 2020.

Kapolres AKBP Abdul Waras SIK mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0707/Wonosobo dan Ketua IPSO yang telah menggelar nggower bareng. Semoga jalinan silaturahmi tidak putus tetapi terus bersambung untuk nggowes bersama di Batang.

Muharno Zarka – wahyu