blank

BLORA (SUARABARU.ID)– Musyawarah Kabupaten (Muskab) PBSI Blora, Jawa Tengah, sukses digelar di Kurma Resto Coffe Shop kota sate, baru-baru ini.

Pada acara rutinan tersebut, dihadiri nara sumber ketua komisi D DPRD Blora, H. Ahmad Labib Hilmi (kebijakan legislatif pembinaan olahraga), Wakil Bupati Blora H. Arief Rahman. MSi, (kebijakan pemerintah) dan Pengprov PBSI Jateng Dr. Sukimin, SH. MH, (manajemen organisasi).

Selain itu, hadir Ketua KONI Kabupaten Blora, Hery Setiyono, menyampaikan materi tentang kebijakan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Muskab kali ini, dibuka wakil Bupati Blora dan ditutup oleh pengprov PBSI Jateng adapun ketua Pengkab PBSI Blora terpilih periode 2019-2023 adalah H. Ahmad Labib Hilmi.

Menurut Sukimin, salah satu pengurus Pengprov Jateng PBSI mengatakan Muskab sebagai sarana evaluasi program kerja sehingga dapat diketahui kinerja kepengurusan.

Dari Muskab tersebut, program kerja yang telah dilaksanakan dengan baik akan ditingkatkan dimasa yang akan datang, dan program yang belum terlaksanakan akan dapat dilaksanakan dimasa yang akan datang.

Selain itu Sukimin menjelaskan Muskab juga sebagai sarana reorganisasi kepengurusan, karena dengan digelar reorganisasi yang dilaksanakan secara rutin dan berkala, menunjukan bahwa organisasi tersebut sebagai organisasi yang sehat.

“Organisasi yang sehat sangat dibutuhkan dalam rangka meningkatkan pengembangan dan prestasi olahraga khusunya cabor bulutangkis di kab Blora khusunya dan Jawa tengah pada umumnya” unkapnya

Ditambahkan Muskab dalam rangka mewujudkan organisasi yang sehat dibutuhkan peran aktif dan sinergisitas antara pengurus , perkumpulan/klub,dan atlit beserta orang tua atlit.

Ketiga pilar utama tersebut sebagai salah satu syarat terwujudnya sistem tata kelola organisasi yang baik dengan mengacu pada paradigma good govenance yang meliputi lima prinsip yaitu kewajaran, akuntabilitas, transparansi, pertanggungjawaban, dan kemandirian.

USM-Wahyu