blank
Pejabat baru di lingkungan Polres Wonosobo diambil sumpahnya sebelum melakukan serah teruma jabatan. Foto : SuaraBaru.id/Muharno Zarka

WONOSOBO-Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras SIK memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Baga, Kasat dan Kapolsek di lingkungan Polres setempat, Senin (11/11), di Gedung Serbaguna Polres. Sertijab dihadiri seluruh pejabat utama Polres Wonosobo.

Pejabat yang mengalami pergeseran yakni Kabag Ren Polres Wonosobo yang semula dijabat Kompol Masrukin, SAg SH digantikan AKP Sukirman (Kapolsek Kejajar). Kasat Intelkam   AKP Mardjono SH, dijabat Iptu Muji Darmaji (Kapolsek Kepil).

Adapun Kapolsek Kejajar AKP Sukirman diisi Iptu Nur Hasan SH MH, posisi Kapolsek Kepil Iptu Muji Darmaji ditempati Iptu Mus Subadi. Sedang AKP Mardjono SH dari Kasat Intelkam mengisi posisi baru sebagai Kasubbag Program Polres Wonosobo.

Kapolres wonosobo AKBP Abdul Waras SIK mengatakan pergeseran jabatan Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran Polres Wonosobo mengandung makna penting dan strategis ditinjau dari upaya Polri untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

“Ini merupakan bagian dari pembinaan bagi setiap personel Polri sebagai bagian dari regenerasi kepemimpinan yang berjalan. Pejabat baru diharapkan dapat membawa ide baru dan mampu menciptakan langkahkreatif dan inovatif,” katanya.

Menurut Kapolres, hal ini sangatlah dibutuhkan karena untuk mengimbangi dinamika di masyarakat yang terus berubah.  Pejabat yang baru saja dilantik harus bisa bekerja keras untuk menjalankan jabatan baru yang diemban.

“Segera menyesuaikan terhadap situasi kerja dan teruskan apa yang baik yang telah dilaksanakan pejabat lama. Lakukan terobosan kreatif dan inovatif. Jaga sikap dan perilaku. Kepemimpinanya akan dijadikan panutan bagi anak buah,” katanya.

SuaraBaru.id/Muharno Zarka