blank
Kylian Mbappe/dok

BRUGGE – Kylian Mbappe tampil oke, dan menjadi pembeda saat membawa Paris Saint-Germain (PSG) memukul tuan rumah Club Brugge 5-0 pada laga ketiga Liga Champions Grup A di Stadion Jan Breydel, Brugge, Rabu (23/10) dini hari WIB. Baru masuk lapangan pada menit ke-52, Mbappe (20) sukses mencetak hattrick dan menyumbang satu assist. Ketika Mbappe bermain, PSG sudah unggul 1-0 lewat gol Mauro Icardi pada menit ketujuh.

Kehadiran bintang timnas Prancis itu mengubah jalannya pertandingan. Tim tamu kian mendominasi dengan menambah empat gol. Keempat gol itu tercipta berkat peran Mbappe. Dalam tempo 30 menit, dia membuat trigol plus sebuah assist. Icardi juga ikut menambah satu gol.

Secara keseluruhan, Mbappe melepaskan lima tembakan, empat di antaranya tepat sasaran, dan membuat 28 kali sentuhan bola. Aksi brilian ini terbilang hebat karena dia baru saja menepi karena cedera di awal musim. Ketajaman Mbappe dipuji habis oleh kapten PSG Thiago Silva. Menurut bek asal Brasil itu, kehadiran Mbappe membuat timnya tampil lebih efektif. “Saya sangat senang untuknya. Kylian memang luar biasa,” ujar Silva.

Pelatih PSG Thomas Tuchel menyatakan kembalinya Mbappe membuat tantangan untuk memperebutkan posisi inti semakin sengit. Meski demikian, dia memastikan kondisi tim tetap kondusif. ”Kami harus menyeimbangkan kondisi di dalam tim. Masuknya Kylian dari bangku cadangan membuat penampilan kami jauh lebih baik. Namun, kami tidak boleh melupakan pekerjaan yang dilakukan pemain lain,” ungkap Tuchel. (rr)