blank
Yoyok Sukawi/dok

SEMARANG – CEO PSIS Semarang, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya atau yang akrab disapa Yoyok Sukawi, resmi terdaftar sebagai calon ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Semarang periode 2019-2023. Dia dicalonkan 13 klub lokal Kota ATLAS yang juga anggota Askot PSSI Kota Semarang dalam pemilihan yang ada dalam agenda Musyawarah Cabang (Muscab) PSSI Kota Semarang yang bakal digelar pada Jumat (11/10). Perwakilan PS Garuda Iwan Anggoro menyatakan selain pihaknya, ada beberapa klub lokal yang mengusung anggota DPR RI itu. Di antaranya PS POP, SSS, Persisac, PS Lowo, Romeo, dan Biprada.

”Kami dari klub atas kesepakatan bersama, minta tolong ke Mas Yoyok agar mau maju dalam pemilihan ketua Askot PSSI Kota Semarang yang baru. Mas Yoyok mengamini, dan kami langsung bergerak,” ujar Iwan. Yang mendukung Yoyok 13 klub. Butuh dukungan minimal 13 klub untuk menang. Iwan berharap dengan majunya Yoyok, Askot PSSI Kota Semarang nantinya bisa diurus oleh orang yang mengerti sepak bola.

”Semua sistem nanti semoga bisa diperbaiki. Minimal di kompetisi itu berjalan lancar. Mulai dari kompetisi antarklub hingga kelompok umur. Kami berharap semua berjalan lancar termasuk sarana dan prasarana,” paparnya. Klub juga berharap dalam kepengurusan baru nanti Pemkot tetap bisa ikut membantu.

Sementara itu, Yoyok menegaskan alasan dirinya maju karena mendapat dukungan dari sejumlah klub. Selain dia, nama lain yang kemungkinan maju dalam pencalonan ini adalah ketua lama, Supriyadi. ”Berangkat dari keprihatinan kawan-kawan, saya akhirnya bersedia. Saya tak bisa menolak dukungan mereka,” tuturnya. (rr)