Pimpinan Definitif DPRD Kota Semarang akhirnya Diresmikan
Empat pimpinan DPRD Kota Semarang ditetapkan secara definitif dalam rapat sidang paripurna, Selasa (24/9/2019)

SEMARANG – Setelah pada pekan lalu DPRD Kota Semarang mengumumkan nama-nama calon pimpinan (ketua/wakil ketua) dewan, akhirnya hari Selasa (24/9/2019), empat nama yang sudah diumumkan tersebut resmi dikukuhkan secara definitif.

Peresmian Penetapan Pengangkatan Pimpinan DPRD Kota Semarang Masa Jabatan 2019-2024 diselenggarakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Semarang. Hadir dalam acara tersebut Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, anggota Forkopimda, serta Keluarga dari masing-masing pimpinan terpilih.

Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah, maka ditetapkan bahwa susunan pimpinan DPRD Kota Semarang adalah anggota dewan dari PDIP Kadar Lusman, SE bertindak selaku Ketua DPRD Kota Semarang, dan tiga nama lainnya bertindak sebagai wakil ketua, yaitu Mualim, S.Pd, MM (Gerindra), H. Muhammad Afif, Lc (PKS), dan Wahyoe Winarto (Demokrat).

Setelah ditetapkan sebagai Ketua DPRD Kota Semarang Kadar Lusman mengatakan bahwa dirinya ingin ada keterbukaan komunikasi antara dewan dengan masyarakat dapat ditingkatkan, sehingga tidak ada lagi komunikasi yang tersumbat antara masyarakat dengan dewan, antara pers dengan dewan, serta seluruh lembaga komponen yang ada dan terlibat di Kota Semarang.

“Kedepan mari kita buat DPRD Kota Semarang menjadi lebih baik, jangan lagi ada kantor kosong atau anggota dewannya kunjungan bedol desa. Kita sinergikan lagi antara pemerintah, masyarakat dan dewan, ini semua demi kepentingan rakyat dan kesejahteraan masyarakat,” kata Kadar Lusman.

Untuk selanjutnya, usai penetapan pimpinan definitif, agenda DPRD Kota Semarang adalah akan segere menggelar rapat pembentukan tata tertib, disusul pembentukan Pokja dan kemudian alat kelengkapan dewan (AKD), baru setelahnya membahas APBD murni 2020. (suarabaru.id)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here