blank
para prajurit dari Koramil Manyaran Kodim Wonogiri, bersama pamong desa dan warga masyarakat membangun embung di Desa Kepuhsari.

WONOGIRI – Bersama warga masyarakat dan pamong desa, para prajurit TNI di Koramil-11 Manyaran Kodim 0728 Wonogiri pimpinan Danramil Kapten (Inf) Agus Priyanto, melakukan pembangunan embung. Embung, sebagai prasarana bendung untuk penampungan air hujan ini, dibangun melalui karya bakti TNI di Desa Kepuhsari, Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri.

Pamong Desa Kepuhsari, Danuri, mengharapkan, dengan fasilitas embung yang dibangun tersebut, kelak dapat menampung air hujan untuk keperluan irigasi lahan pertanian di Desa Kepuhsari dan di Lingkungan Druju, Kelurahan Pagutan, Kecamatan Manyaran.

Perwira Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Lettu (Inf) Nurhadi, menyatakan, untuk karya bakti TNI yang dilakukan jajaran Koramil-21 Bulukerto pimpinan Danramil Kapten (Arm) Agus Setyono, berlokasi di Dusun Geneng, Desa Geneng. Sasarannya membangun prasarana jalan antardesa. Kades Geneng, Tarno, mengucapkan terima kasih kepada aparat TNI Koramil Bulukerto yang telah membantu bergotong-royong bersama masyarakat membangun jalan di Dusun Geneng, Desa Geneng. Jalan yang dibangun memiliki volume panjang 188 Meter.

Sementara itu Babinsa Sukorejo Koramil-24 Puhpelem Kodim 0728 Wonogiri, Serda Parjito, membantu warga membangun sumur, dalam upaya pencukupan kebutuhan air bersih bagi masyarakat. Lokasi pembangunan sumur bertempat di tanah pekarangan milik Nurhadi, di Dusun Manggis Desa Sukorejo Kecamatan Puhpelem.

Dalam rangka menyongsong peringatan HUT Ke 74 TNI, personil TNI Koramil-13 Pracimantoro Kodim 0728 Wongiri, Serka Gunawan, membantu masyarakat bergotong royong membangun Balai Dusun di Dusun Jatisari, Desa Joho, Kecamatan Pracimantoro. Danramil-13 Pracimantoro, Kapten (Cba) Budi Waluyo, menyatakan, jajarannya siap membantu warga masyarakat untuk melaksanakan pembangunan demi upaya peningkatan kesejahteraan hidupnya.

Para personel TNI di Koramil-19 Purwantoro Kodim 0728 Wonogiri, diturunkan untuk membantu masyarakat membangun saluran air di Dusun Sumber RT 2/RW 3, Desa Sendang, Kecamaan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri. Plh Danramil Serma Puji Arwan, mengatakan, saluran air yang dibangun memiliki volume panjang 30 Meter (M), lebar 80 CM dengan kedalaman 25 CM. Danramil-24 Puhpelem Kapten (Inf) Tono dan Batuud Pelda Bambang, menyatakan, bersama warga dilaksanakan karya bakti pengecoran beton rabat jalan. Jalan tersebut, memiliki volume panjang 138 M dan lebar 70 CM di Dusun Plaosan, Desa Golo, Kecamatan Puhpelem, Kabupaten Wonogiri.

Para anggota Koramil-16 Jatiroto Kodim 0728 Wonogiri pimpinan Danramil Kapten (Inf) Sriyono, bersama masyarakat warga dan pamong desa, bergotong-royong melaksanakan pengecoran beton pada bentang jembatan desa. Prasarana hubungan darat ini, menghubungkan Dusun Meru dan Dusun Duren Lor di Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Wonogiri. Bersamaan itu, jajaran Koramil-19 Purwantoro Kodim 0728 Wonogiri, beserta warga masyarakat dan pamong desa, melakukan pengecoran beton rabat jalan di Dusun Pulutan, Desa Kenteng, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri.(suarabaru.id/Bambang Pur)