blank
David Luiz/dok

LONDON – Lubang di lini belakang Arsenal belum tertambal dengan baik. Kesalahan barisan pertahanan membuat The Gunners akhirnya ditahan imbang tuan rumah Watford 2-2 dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Vicarage Road, London, Minggu (15/9). Tim tamu sebenarnya menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0. Semua gol diborong striker Pierre Emerick-Aubameyang. Pada menit ke-53, kesalahan umpan bek tengah Sokratis Papastathopoulos dimanfaatkan The Hornets untuk mencetak gol pertama. Tom Cleverley dengan manis meneruskan operan Gerard Deulofeu yang sebelumnya mencuri bola dari kaki Sokratis.

Sembilan menit menjelang bubaran giliran tandem Sokratis, David Luiz, yang melakukan kesalahan. Bek tengah asal Brasil itu melanggar Roberto Pereyra di kotak terlarang. Wasit menunjuk titik putih, dan Pereyra menuntaskan penalti untuk memastikan satu poin buat timnya. Luiz, yang musim panas lalu dibeli dari Chelsea, kembali bermain buruk. Dari empat laga, pemain 32 tahun itu sudah menyebabkan Meriam London diganjar penalti dua kali.

Aubameyang menyayangkan kesalahan fatal di lini belakang. Dia mengaku kesal karena skuadnya seperti memberikan gol kepada lawan secara cuma-cuma. “Sayang, kami tak bisa mengatasinya dengan baik. Sekarang tergantung kami ingin maju dalam hal itu,” ungkap Aubameyang. Manajer Arsenal Unai Emery berharap Granit Xhaka dan kolega belajar dari kesalahan di markas Watford. Dia meyakini beberapa pemain mudanya bisa tampil lebih baik pada pertandingan mendatang. (rr)