blank
Atlet SOIna Jateng foto bersama gubernur Ganjar Pranowo (tengah) dengan trophy juara dan medali emas. (hm)

SEMARANG  – Atlet putri  sepak bola tuna grahita yang tergabung dalam Special Olympics Indonesia (SOIna)  diterima Gubernur  Ganjar Pranowo, belum lama ini di ruang kerja. Delapan atlet dari Jawa Tengah mewakili Indonesia mengikuti  Special Olympics International Football Championship (SOIFC) 2019 di  Chennai India, memenangkan medali emas.

Mereka diantar oleh ketua  SOIna Jateng Drg Kristijani Kirana, dan pengurus dr Suwignyo SpOG.M Kes,  pelatih  Andi Permadi, Zauzan Kharisma.  Gubernur manyatakan terharu, sangat bangga atas prestasi yang telah diraih oleh anak-anak disabel.

Menurut Kristijani Kirana,  atlet berasal dari SLB Temanggung, Muntilan,  Magelang yang sebelumnya sudah mengikuti pertandingan serupa. “Mengalahkan tim dari UEA Arab 2 – 1” , Katanya.

Saat keberangkatan rombongan diterima oleh Wagub Taj Yasin Maimum. Kepada para pengurus, pelatih dan perbagai pihak yang ikut menangani dan memberangkatkan tim, Kristijani menyatakan terima kasih luar biasa.

“ Saya sangat membutuhkan bantuan semua pengurus untuk bisa membantu anak-anak SOIna bisa menikmati sedikit kebahagiaan. Mereka bisa ikut dalam kegiatan SOIna yang difasilitasi Pemprov melalui Disporapar. Tanpa kalian semua saya bukan siapa-siapa .Hanya ibu rumah tangga saja,” kata Kristijani. (Suarabaru.id/Humaini As)