blank
Wahyu Winarto dan Pujianto. Foto: dok/psis

SEMARANG– Ditundanya laga lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 pada pekan ke-11 yang mempertemukan PSIS (Semarang) kontra PSM (Makassar), tidak membuat tim berjuluk Mahesa Jenar itu surut konsentrasi. Tim asuhan Jafri Sastra itu terus melakukan latihan dan pembenahan untuk bisa bertahan di kasta tertinggi kompetisi sepakbola Indonesia ini.

Dijadwalkan, PSIS akan menjamu PS Tira Persikabo pada pekan ke-12, di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (2/8) pukul 15.30 WIB. Dikatakan General Manager (GM) PSIS, Wahyu Winarto, dia tak menampik jika pihaknya cukup mewaspadai kekuatan lawan. Hal itu mengingat, tim asuhan Rahmad Darmawan ini belum penah kalah sekali pun.

“Lawan PS Tira Persikabo bukan hal yang mudah. Mereka kini ada di puncak klasemen sementara kita ada di posisi kedelapan. Tapi Insya Allah, dengan istirahat dan waktu yang cukup, anak-anak bisa bermain dengan maksimal, sesuai dengan apa yang kita harapakan, yaitu untuk meraih poin penuh,” terang Wahyu Winarto, pada sesi jumpa pers yang dilaksanakan Selasa (30/7).

Pria yang akrab disapa Liluk itu juga menuturkan, jika dia sudah berdiskusi dengan tim pelatih, mengenai kondisi para pemain. “Kami juga sudah diskusi dengan pelatih, yang mengatakan anak-anak dalam kondisi yang bagus, dan punya semangat luar biasa untuk bisa mengalahkan PS Tira Persikabo yang ada di posisi puncak,” imbuh Liluk.

Menghadapi PS Tira Persikabo, tak ada pemain PSIS yang absen. Patrick Mota yang pada pertandingan sebelumnya melawan Persib (Bandung) mendapatkan kartu merah, di laga kali ini bisa bermain menghadapi tim yang bermarkas di Bogor itu. Larangan bermain Patrick Mota akan diberlakukan pada saat melawan PSM nanti.

Perubahan Harga
Sementara itu, persiapan tiket dan kemanan juga sudah dilakukan panitia pelaksana (panpel) laga ini.
“Persiapan kali ini masih sama seperti laga-laga sebelumnya, kita tinggal pelaksanaannya saja. Semoga pelaksanaan berjalan lancar, tanpa kendala apa pun dan Insya Allah PSIS bisa meraih poin penuh,” tambah Wakil Ketua Panpel, Pujianto.

Di laga ini, ada perubahan harga tiket untuk kategori VIP. Pada pertandingan sebelumnya, harga tiket VIP dibanderol Rp 150 ribu, kini harga cuma dibanderol Rp 100 ribu. Sedangkan harga tiket untuk Tribun Selatan ditetapkan Rp 45 ribu, Tribun Timur Rp 55 ribu, Tribun Barat B & C Rp 75 ribu. ”Perubahan harga tiket untuk kategori VIP itu, juga merunut dari hasil rapat manajemen,” ujarnya.

Namun informasi baru tentang harga tiket VIP ini, belum ada tanggapan dari tim tamu, terkait kedatangan Kabomania, pendukung setia PS Tira Persikabo. “Tetapi jika mereka datang, akan kita tempatkan di tribun Barat dan Utara,” ucapnya.

suarabaru.id/Riyan