blank
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

TOKYO– Usai pekan lalu sukses menyabet gelar di turnamen level Super 1000 di Blibli Indonesia Open 2019, kini pasangan bulutangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, juga meraih gelar di turnamen level Super 750 di Japan Open 2019, dengan lawan yang sama di final lalu, Muhammad Ahsan/Hmedra Setiawan.

Berlaga di partai final yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Minggu (28/7) lalu, Kevin/Marcus yang merupakan unggulan pertama, di final mengalahkan senior mereka yang berjuluk The Daddys, dengan skor 21-18, 23-21.

Bagi Kevin/Marcus, gelar juara Japan Open 2019 adalah gelar ketiganya secara beruntun. Pada 2017 dan 2018, Kevin/Marcus juga menjadi juara di turnamen ini.

“Kami senang bisa hattrick di turnamen ini. Minggu lalu kami juga bertemu Hendra/Ahsan. Tetapi sekarang lebih berat, karena mereka tidak mudah dimatikan, tidak mudah menembus mereka,” sebut Marcus.

blank
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Unggul Kecepatan
Sementara itu bagi Ahsan/Hendra, hasil ini tetap disyukuri, meski sebenarnya menurut mereka, ada peluang untuk rubber set dulu.
”Main kami enak, bisa mengimbangi permainan lawan. Kami juga sudah memimpin poin 20 duluan, tapi di akhir mereka lebih inisiatif. Alhamdulillah ke final lagi, tapi kami berharap bisa tembus juara, bisa revans dari Kevin/Marcus. Ke depannya, kami berharap bisa tampil lebih stabil lagi,” jelas Ahsan soal pertandingan.

“Kalah lagi dari Kevin/Marcus nggak apa-apa, kami akan tetap cari solusi bagaimana bisa mengalahkan mereka. Mereka unggul dari segi kecepatan,” imbuh Hendra.

blank
Jonatan Christie. Foto-foto: bi

suarabaru.id/Riyan

HASIL LENGKAP
Tunggal Putri:
Akane Yamaguchi (4/Jepang) vs Nozomi Okuhara (3/Jepang) 21-13, 21-15

Ganda Putri:
Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korsel) vs Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara (1/Jepang) 21-12, 21-12

Tunggal Putra:
Kento Momota (1/Jepang) vs Jonatan Christie (6/Indonesia) 21-16, 21-13

Ganda Campuran:
Wang Yilyu/Huang Dongping (2/Cina) vs Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (7/Indonesia) 21-17, 21-16

Ganda Putra:
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (1/Indonesia) vs Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (4/Indonesia) 21-18, 23-21