Disporapar : Persiapan Venue ASG Sudah 99 Persen
VENUE ASG - Kolam renang GOR Jatidiri siap digunakan sebagai tempat penyelenggaraan ASEAN School Games untuk cabor renang. (hery priyono)

SEMARANG – Perhelatan acara ASEAN School Games (ASG) 2019 yang tinggal beberapa hari lagi membuat panitia penyelenggara mengejar persiapan tempat-tempat yang dijadikan sebagai venue masing-masing cabang olahraga yang dipertandingkan.

Kabid Pengembangan Destinasi Pariwisata Disporapar Jateng Prambudi Trajutrisno saat tinjauan ke Kolam Renang GOR Jatidiri, Selasa (16/7/2019), mengatakan hingga kini pengerjaan persiapan venue ASG sudah 99 persen.

Adapun lokasi sport hall yang dijadikan venue 9 cabor ASG 2019 adalah GOR Sahabat (bola basket), UIN Walisongo (bola voli), Unika (sepak takraw), USM (badminton), ballroom Hotel Patra (pencak silat), GOR Jatidiri (renang), dan GOR Tri Lomba Juang (tenis meja, tenis lapangan, atletik).

“Tinggal melengkapi beberapa kekurangan, seperti untuk venue renang di GOR Jatidiri ini tinggal menambah tempat sampah dan time system. Untuk peralatan time system itu akan menyewa dan ditargetkan pemasangannya selesai hari ini,” kata Prambudi.

Secara keseluruhan, Prambudi menambahkan, semua persiapan venue ditarget selesai pada Selasa malam dan bisa langsung digunakan. Hal ini lantaran dari perwakilan delegasi teknikal ASG pada Rabu (17/7/2019) siang akan melakukan peninjauan ke semua lokasi venue.

“Hanya saja kami mohon maaf jika beberapa lokasi venue aksesnya masih kurang representatif. Seperti di GOR Jatidiri ini hingga kini masih terdapat perbaikan revitalisasi, walau begitu lokasi venue tetap bisa digunakan selama event,” katanya. (suarabaru.id/hp)