Far From Home, Spiderman malah “Menclok” di Hotel Star
SPIDERMAN - Aksi "Spiderman" saat membersihkan dinding luar Hotel Star Semarang menarik perhatian warga masyarakat yang melintas disekitar lokasi, Jumat (5/7/2019). (hery priyono)

SEMARANG – Film Spiderman Far From Home sedang diputar belakangan ini disejumlah bioskop. Namun, pada Jumat (5/7/2019) pagi ada yang unik dan mencuri perhatian masyarakat di gedung Hotel Star.

Pasalnya, terlihat dari arah Pasar Peterongan ada manusia laba-laba (Spiderman) sedang bergelantungan sambil membersihkan dinding gedung hotel, tepatnya di sebelah logo bintang dan tulisan Star.

Rupanya hal tersebut merupakan pengerjaan pembersihan gedung dan pengecatan ulang area luar gedung. Pihak hotel bekerjasama dengan pihak ketiga dari CV. Cakar 4 Pilar yang merupakan perusahaan jasa khusus pembersihan dan pengecatan gedung bertingkat. Sehingga semua pekerjanya merupakan climber profesional yang biasa melakukan pekerjaan di ketinggian.

Far From Home, Spiderman malah “Menclok” di Hotel Star
(hery priyono)

“Salah satu pekerjanya adalah Pak Tohari yang bersedia kami dandani menjadi seorang Spiderman pagi ini, sembari melakukan pekerjaan utamanya yaitu pembersihan gedung tak lupa beliau juga memberikan sedikit atraksi bergaya selayaknya Spiderman seperti di film-filmnya dengan merayap di ketinggian gedung,” kata Riyanti selaku Public Relation Hotel Star.

Sontak saja aksi Tohari yang sudah berusia 50 ini berhasil menarik sejumlah masyarakat yang melintas disekitar lokasi untuk menyaksikan dan banyak juga yang mengabadikan aksinya itu dengan menggunakan kamera dari bawah,

Diketahui, Tohari sudah 12 tahun menekuni profesi ini, sebelumnya Tohari adalah anggota komunitas pecinta alam yang dibesarkan di Mapala Unissula Agrajaladri sebelum akhirnya direkrut menjadi salah satu karyawan di CV. Cakar 4 Pilar.

Menurutnya tidak ada kendala yang berarti dalam pekerjaan ini, bedanya hanya karena menggunakan kostum Spiderman saja jadi terasa lebih panas dan apalagi ada sarung tangannya sehingga membuat tangan licin saat berpegangan.

“Sudah biasa kerja seperti ini, apalagi saya sendiri sudah berpengalaman panjat tebing. Cuma uniknya sekarang ini saya sambil bekerja sambil menggunakan kostum superhero Spiderman,” ungkap pria paru baya ini.

Bambang Mintosih selaku General Manager Hotel Star mengatakan, tujuan dari atraksi Spiderman tersebut tidak lain hanyalah untuk menghibur dan menarik perhatian masyarakat, apalagi sekarang dibarengi dengan peluncuran film terbaru Spiderman Far From Home.

“Filmnya saat ini sedang booming di bioskop –bioskop tanah air, dengan kegiatan ini harapannya supaya Hotel Star juga bisa merebut hati masyarakat dengan meninggalkan memori unik untuk mereka kenang ketika menyebut/mendengar kata Spiderman,” katanya. (suarabaru.id/hp)