blank
Dr Anwar Hamdani (kedua dari kiri) selaku Ketua Pansel JPTP Kabupaten Wonogiri, menyatukan jabat tangan bersama para Anggota Pansel, selesai menggelar Rakor penilaian hasil uji kompetensi. Kepala BKD Wonogiri, Haryono (kiri) ikut serta dalam Pansel JPTP.(suarabaru.id/bp)

WONOGIRI – Sebanyak 48 pejabat Pemkab Wonogiri, mulai Kamis (16/5) besok sampai dengan Jumat (17/5) mendatang, dijadwalkan akan menjalani tes kesehatan di RSUD Wonogiri. Ini merupakan rangkaian tahapan seleksi, setelah mereka dinyatakan lolos uji kompetensi, dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP).

Mereka dipersiapkan menjadi kandidat untuk mengisi kekosongan 12 jabatan eselon II, sebagai Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan jabatan kepala dinas dan kepala badan di lingkungan Pemkab Wonogiri. Jadwal tes kesehatan akan dilaksanakan Kamis (16/5) besok dan Jumat (17/5) lusa. Untuk agenda tes wawancara akhir, rencananya akan dilaksanakan Senin (20/5) sampai dengan Selasa (21/5) mendatang.

Nama-nama ke 48 orang pejabat yang lolos seleksi uji kompetensi, telah diberitahukan ke masing-masing yang bersangkutan melalui pimpinan OPD, lewat surat dinas Sekda Wonogiri, Suharno bernomor: 800/3453, yang dilengkapi dengan surat pengumuman tertulis dari Panitia Seleksi (Pansel) nomor: 009/PANSEL.JPTP/V/2019.

Ketua Tim Panitia Seleksi JPTP, Dr Anwar Hamdani, SH, SE, MM, MHum, Rabu (15/5), menyatakan, sebanyak 48 peserta tersebut merupakan akumulasi dari kekosongan jabatan pimpinan di 12 OPD, yang masing-masing terdiri atas 4 peserta. Sebelumnya, untuk menyelenggarakan uji kompetensi, Panitia Seleksi (Pansel) menjalin kerja sama dengan Assesment Center dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS).

Nama-nama ke 48 orang pejabat yang mengikuti uji kompetensi dipilah sesuai formasi di 12 OPD. Untuk formasi Kepala Dinas Komunikasi Informatika (Dinkominfo) terdiri atas Dwi Saputro, Nur Iswantoro, Karyanto Eko dan Totok Sugiyarto. Kemudian untuk Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan, terdiri atas Edhy Tri Hadiyanto, Herdian, Kharisma Eko Sutiyono dan Wahyu Widayati. Untuk JPTP Inspektorat Kabupaten Wonogiri terdiri atas Dewi Attutianingrum, Mardiyanto, Mulyono, dan Umi Nurjanah. Selanjutnya untuk JPTP Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan terdiri atas Ari Tri Budoyo, Edi Djoko Dwiono, Hastomi dan Joko Waluyo.

Untuk JPTP Dinas Pekerjaan Umum (DPU) terdiri atas Danang Erwanto, Haryanto, Prhadi Ariyanto dan Toto Prasojo. Dinas Peternakan Perikanan Kelautan (Disnakperla) terdiri atas Kikis Santosa, Sawal, Surip Surono dan Sutardi. Dinas Pendidikan Kebudayaan (Gino, Ponco Hawarno, Sriyanto dan Yuli Bangun Nursanti). JPTP Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra (Sigit Purwanto, Sulardi, Sunarso), Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum (Puji Santosa, Sulardi, Tri Wintarti dan Wiyanto). Dinsos (Andika Krisnayana, Bambang Haryanto, Kurnia Listyarini dan Sri Dasumi. Bappeda Litbang (Heru Utomo, Frc Mei Kuswiyanto, Pontjo Mardijono dan Purwadi). Berikut untuk Dinas Lingkungan Hidup (Susilo Sedyono, Setyo Susilo, Sri Wahyu Widayatto, dan Teguh Widodo).(suarabaru.id/bp)