blank
SILAHTURMI : Forum silahturahmi elemen masyarakat Kecamatan Jepon, Blora, dengan kesepakatan menjaga kondusifitas wilayah pasca Pemilu 2019. Foto : SB-Ist/

BLORA — Pelaksanaan Pemilu 2019 di Blora berlangsung lancar, aman, tertib, dan kondusif. Untuk menjaga situasi positif itu, elemen masyarakat di Kecamatan Jepon, Blora, sepakat menjaga wilayah tetap sejuk.

Acara yang dikemas dalam forum silahturahmi tersebut, digelar di pendapa Desa Jatirejo, dihadiri Forkompimcam, kades se-Jepon, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan politisi, Kamis (2/5).

Selain itu, hadir juga sejumlah pengurus PKK, Kepala Unit Pelaksanan Teknis Daerah (UPTD), perangkat desa, dan beberapa kepala sekolah (kasek).

Menurut Kepala Desa Jatirejo, Suyono, forum silahturahmi yang digagas Kapolsek Jepon AKP Sudarno, sekaligus ajang penyampaian apresiasi Pemilu 2019.

“Pemilu 2019 di Kecamatan Jepon berlangsung aman, lancar, jurdil, dan tanpa kecurangan,” beber Suyono.

Kekompakan

Untuk menjaga situasi aman, damai, dan kondusif pasca Pemilu, seluruh elemen masyarakat di Jepon sepakat deklarasi menjaga kondisi wilayah tetap sejuk.

Di forum silahtruahmi, lanjut Suyono, juga sebagai ajang menjalin komunikasi lebih instens, dan meningkatkan kekompakan antarkades.

“Kami dari Kepolisian, mengapresiasi positif silahturahmi dan deklarasi para tokoh di Jepon,” tandas Kapolsek Jepon, AKP Sudarno.

Di sela-sela acara, Ketua DPD PKS Kabupaten Blora, Susetyo Budi Santoso, membenarkan pelaksanaan Pemilu 2019 di Kecamatan Jepon berjalan lancar,  aman, dan tidak ada kecurangan.

“Pelaksanaan Pemilu di Jepon berlangsung lancar, tidak ada kecurangan yang dilakukan oleh petuga,” beber Budi.

(suarabaru.id/Wahono)