Bagikan
Perwakilan partai pengusung Capres-Cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin dan anggota Jaya Nusa melakukan deklarasi untuk kemenangan pasangan no urut 01 di Gedung IPHI Mendolo Bumireso Wonosobo. Foto : SuaraBaru.id/Muharno Zarka

WONOSOBO-Upaya untuk memenangkan pasangan Calon Presiden (Capres) Ir H Joko Widodo dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prof Dr (HC) KH Ma’ruf Amin dalam pemilu serentak yang akan digelar pada Rabu Paing, 17 April 2019 mendatang terus dilakukan berbagai pihak.

Seperti yang dilaksanakan Jamaah Yasinan Nusantara (Jaya Nusa), Senin (8/4), melakukan deklarasi dukungan terhadap pasangan Capres-Cawapres nomer urut 01 di Gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kampung Mendolo Kelurahan Bumireso Wonosobo.

Hadir dalam deklarasi tersebut Ketua Jaya Nusa H Idham Cholid MSi, Ketua DPC PDIP Wonosobo H Afif Nurhidayat S Ag, Wakil Ketua DPC PKB H Suwondo Yudhistiro S Sos I MSi, Wakil Ketua DPD Partai Golkar H Ungkur Sutanto SH, Ketua DPC Hanura H Agus Ahmad Muhammad.

Turut datang pula Wakil Ketua DPC PPP Wonosobo Arisman, Ketua DPC Partai Nasdem H Sutarjo SH, Ketua DPC Perindo Aan Santoso dan perwakilan DPD PSI Wonosobo serta sejumlah massa yang terdiri dari perempuan dan jama’ah yasinan dari berbagai desa di Wonosobo.

Ketua Jaya Nusa, H Idham Cholid MSi mengatakan anggota Jaya Nusa tersebar di berbagai pelosok desa di Wonosobo. Mereka adalah para jama’ah yasiniah yang setiap malam Jum’at atau hari hari tertentu mengadakan pengajian yasinan dan tahlil di kampung-kampung.

“Anggota Jaya Nusa merupakan tokoh masyarakat, tokoh perempuan, warga nahdliyin dan Kiai-Kiai Kampung yang ada di desa-desa. Mereka merupakan tokoh panutan yang punya jama’ah yang tidak sedikit dan rutin melakukan pengajian di malam Jumat,” katanya.

Dalam acara tersebut masing-masing perwakilan partai pengusung Jokowi-Ma’ruf Amin secara bergantian menyampaikan orasi politik. Mereka rata-rata siap melakukan gerakan politik di Wonosobo untuk memenangkan pasangan petahana dan mantan Ketua MUI dan Musytasar PBNU itu.

“Menjelang pemilu serentak, banyak berita hoax (kabar bohong) yang disebarkan untuk memojokan pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Amin Ma’ruf. Pasangan no urut 01 ini dibilang antek asing dan antek aseng dan akan melarang adzan serta berita negatif lainnya,” seru Suwondo Yudhistiro.

Deklarasi Bersama

Usai orasi politik, dilanjutkan deklarasi bersama yang dilakukan perwakilan partai pendukung dan diikuti seluruh anggota Jaya Nusa yang memenuhi ruangan Gedung IPHI Mendolo. Deklarasi dipimpin Ketua Jaya Nusa Idham Cholid.

Diserukan Idham, dengan penuh rasa syukur serta mengharap rahmat dan ridha Allah SWT, anggota Jaya Nusa, senantiasa siap menebarkan dan mewujudkan Islam washatiyah dengan merawat tradisi ahlus sunnah wal jamaah dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Kami siap menjaga Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika, sebagai pondasi dan pilar dalam kehidupan kebangsaan dan kenegaraan, tanpa mempertentangkan dengan prinsip dan keyakinan keagamaan,” ujar Idham yang ditirukan seluruh anggota Jaya Nusa yang hadir.

Diserukan mantan Ketua DPRD Wonosobo itu, bersama partai koalisi pengusung, anggota Jaya Nusa siap memenangkan pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin di Wonosobo dengan target suara 80 persen lebih, demi Indonesia maju, adil dan bermartabat.

Acara dipungkasi dengan melakukan longmarch  dari Gedung IPHI menuju Terminal Induk Wonosobo yang berjarak kurang lebih setengah kilometer tersebut. Longmarch diikuti seluruh pengunjung dan perwakilan partai pengusung Capres-Cawapres no urut 01.

Perjalanan menuju terminal, kata Idham, dimaksudkan sebagai analogi bahwa pesta demokrasi akan selesai dan berhenti dengan kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin pada 17 April 2019 mendatang. Orang yang melakukan perjalanan naik bus juga akan berakhir di terminal.

SuaraBaru.id/Muharno Zarka

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here