Bagikan
Dandim 0717/Purwodadi, Letkol Inf Asman Mokoginta mengalungkan bunga sebagai tanda perpisahan dengan Kasdim Mayor Inf Ngatija. Foto : Hana Eswe

GOBOGAN – Suasana haru hiasi pelepasan Mayor Inf Ngatija di halaman Makodim 0717/Purwodadi, Jumat (1/3). Pasalnya, pria yang selama ini dikenal menjabat sebagai Kasdim di lingkungan Kodim 0717/Purwodadi tersebut akan berpindah tugas ke Korem 073/Makutarama Salatiga.

Pelepasan Kasdim Mayor Inf Ngatija ini dilaksanakan dalam upacara pelepasan yang dipimpin langsung Dandim Letkol Inf Asman Mokoginta. Menurut Dandim, acara pelepasan ini dilaksanakan sebagai bentuk perhatian kepada Mayor Inf Ngatija yang telah bertugas sebagai Kepala Staf Kodim (Kasdim) selama kurang lebih tiga tahun ini.

Ketua Persit KCK Dim 0717 Ny Dwi Kumala memeluk istri Mayor Inf Ngatija sebelum mengantarkannya ke pintu gerbang Makodim Foto : Hana Eswe

Pelepasan Mayor Inf Ngatija ini ditandai dengan lagu perpisahan dan pengalungan bunga dari Dandim. Selain itu, Ketua Persit KCK Cabang XXXVIII Dim 0717/Purwodadi Ny Dwi Kumala juga memberikan karangan bunga kepada istri Mayor Inf Ngatija dan berlanjut dengan berpamitan kepada seluruh jajaran personel Kodim 0717/Purwodadi.

Jajaran personel Kodim 0717/Purwodadi ikut mengantarkan kepergian Mayor Inf Ngatija sampai ke depan pintu gerbang Makodim. Terlihat juga dalam perpisahan tersebut yakni Pasi serta para Danramil beserta istri ikut mengantar Mayor Inf Ngatija.

Sementara itu, Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta mengatakan, perpindahan tugas di lingkup TNI AD merupakan kebutuhan dan keharusan. Ia juga menjelaskan tujuan dari perpindahan tersebut guna menciptakan kinerja dan kreativitas di lingkungan yang baru.

“Di samping itu juga ditujukan untuk memelihara performa organisasi dalam mengemban tugas pokoknya. Hal ini perlu dipahami sebagai upaya memelihara dan mengioptimalkan kinerja organisasi dalam rangka tugas pokok TNI AD khususnya di wilayah jajaran Korem 073/Makutarama,” katanya.

Dandim melanjutkan, perpindahan Mayor Ngatija ini juga bagian dari pembinaan personel dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kualitas kinerja satuan sesuai peran, tugas pokok, serta sesuai fungsi organisasi sekaligus mengembangkan dan memantapkan kemampuan kepemimpinan perwira.

“Selama bertugas sebagai Kepala Staf Kodim 0717/Purwodadi ini, Mayor Inf Ngatija telah melakukan tugasnya dengan baik. Tidak cuma itu, beliau juga banyak melakukan pembinaan terutama di bidang mental dan rohani,” pungkasnya.

suarabaru.id/Hana Eswe

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here