Bagikan
Leroy Sane/dok

GELSENKIRCHEN – Kendati tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-68, Manchester City masih sanggup memukul balik Schalke dan menang 3-2 pada babak 16 besar leg pertama Liga Champions di Veltins Arena, Kamis (21/2) dini hari WIB. Sergio Aguero membawa TheĀ  Citizens unggul pada menit ke-18. Namun, dua kali penalti Nabil Bentaleb membuat wakil Jerman ini balik unggul 2-1. Pada menit ke-85, Leroy Sane yang mantan pemain Schalke menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas.

Free kick sang mantan benar-benar indah. Tendangan kaki kirinya melewati pagar betis dan tak mampu dijangkau kiper Ralf Faehrmann. Setelah mencetak gol Sane enggan melakukan selebrasi. City akhirnya membawa oleh-oleh kemenangan lewat gol Raheem Sterling pada menit ke-90. Kekalahan dramatis yang membuat Domenico Tedesco, pelatih Schalke, sangat terpukul.

Sementara itu, Manajer City Pep Guardiola menilai dua penalti untuk lawan memang pantas. Dua hukuman itu diputuskan melalui video assistant referee (VAR). “Mereka layak dapat dua penalti, saya percaya pada VAR. Terkadang saya memang tak setuju dengan VAR, tapi sekarang berbeda,” ungkap Pep. (rr)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here