Bagikan
Sepuluh lulusan terbaik SJPWI-FH Unissula angkatan VI

SEMARANG-Dekan Fakultas Hukum Unissula Prof  Gunarto menyatakan reputasi Unissula khususnya Fakultas Hukum sudah berada di tataran tingkat nasional sejajar dengan Universitas Indonesia, UGM, Unpad dan Undip yang  menyandang status akreditasi A.  Apalagi dengan terselenggaranya Sekolah Jurnalistik bekerjasama dengan PWI Provinsi Jawa Tengah  ini kian mempertinggi  reputasi  dan memiliki nilai lebih dibanding perguruan tinggi lain di Indonesia.

Gunarto ketika memberikan paparannya di depan 230  lulusan sekolah jurnalistik angkatan VI di Aula Fakultas Hukum Unissula, Rabu (10/10), merujuk Undang Undang Perguruan Tinggi yang mewajibkan Pendidikan Tinggi  memberikan surat keterangan pendamping ijazah (SKPI).  Maka Fakultas Hukum Unissula  memilih sekolah jurnalistik untuk menambah keunggulan lulusannya.

“Dari hasil research,  kelemahan lulusan fakultas hukum Unissula itu antara lain ,menyangkut kemampuan menulis,  misalkan dalam  pembuatan legal opinion.  maka  dengan sekolah jurnalistik ini para mahasiswa mendapat pengetahuan khusus di bidang menulis yang dapat menutup kelemahan itu”   katanya.

Dalam kesempatan sama, Ketua PWI Jawa Tengah Amir Machmud NS berjanji akan terus melakukan penyempurnaan sistem dan kurikulum sekolah jurnalistik , sehingga tingkat kompetensi lulusan sekolah jurnalistik PWI Jawa Tengah makin meningkat. Apalagi banyak perguruan tinggi yang berminat menyelengarakan sekiolah jurnalistik bekerjasama dengan PWI Jawa Tengah .

“Unissula merupakan pembuka bagi Sekolah Jurnalistik PWI Provinsi Jateng yang kemudian diikuti oleh perguruan tinggi lain, misalnya, UIN Walisongo Semarang, Universitas Panca Sakti Tegal, Unsiq Wonosobo, Unwahas, dan dalam waktu dekat dengan Untag Semarang,” demikian Amir Machmud.

Enam Angkatan

Sekolah Jurnalistik Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Jawa Tengah sampai saat ini sudah meluluskan enam angkatan bagi mahasiswa Fakultas Hukum Unissula sejak dimulai tahun 2016 lalu.

Program tersebut merupakan kerja sama FH Unissula dengan PWI Provinsi Jateng untuk memberi kompetensi tambahan bagi lulusan FH Unissula.  Angkatan VI diikuti sebanyak 230 mahasiswa dan 10 mahasiswa dinyatakan sebagai lulusan terbaik.

Hadir dalam peresmian kelulusan tersebut, Ketua PWI Provinsi Jateng Amir Machmud NS, Dekan FH Unissula Prof. Gunarto, Wakil Rektor Bedjo Santoso, dan Ali Mufiz.

Wakil Rektor I Unissula Bedjo Santoso, mengaku bangga dengan Fakultas Hukum Unissula yang sudah mencapai reputasi nasional, bahkan harus lebih jauh lagi ke tingkat internasional. Oleh karena itu Unissula terus memberikan dukungan dan dorongan agar sekiolah jurnalistik di Fakultas Hukum ini terus berlanjut dan diperluas.(suarabaru.id/sl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here