blank
Wali Kota Sigit Widyonindito didampingi wakilnya Windarti Agustina ketika berkunjung ke rumah Mulyono, SMNet.Com/dh

 

MAGELANG- Kebakaran yang menimpa rumah Mulyono di  Kampung Tidar Campur, Kelurahan Tidar Selatan, Kota Magelang Kamis (12/4),  hingga merenggut nyawa istrinya ,Sri Rahayu (38), menarik simpati semua pihak.

Termasuk Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito dan wakilnya Windarti Agustina. Keduanya Jumat (13/4) berkunjung ke lokasi kebakaran dan diterima Mulyono. Ikut mendampingi kunjungan itu Asisten Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra, Joko Budiyono, dan pejabat lainnya.

‘’Saya ikut berduka cita atas musibah yang menimpa salah satu anggota petugas Pemadam Kebakaran Kota Magelang ini,’’ ujar Sigit, di sela mengunjungi Mulyono dan keluarganya,  kemarin.

Dia akan membentuk tim yang tugasnya menghimpun donasi untuk warga Kota Magelang yang terkena musibah. Termasuk membantu renovasi rumah Mulyono yang rusak berat.

‘’Kami siap bergotong-royong membangun kembali rumah ini (Mulyono). Nanti saya kerahkan tim, dari Basnaz ada, dari mana-mana. Pemerintah memang tidak menganggarkan tapi harus ditradisikan. Kalau ada saudara kita yang kena musibah perlu sengkuyung, dimana saja,’’ tuturnya.

Selain memberi bantuan barang kebutuhan pokok dan renovasi rumah, Sigit juga akan membantu pendidikan dua putra Mulyono yang masih bersekolah di SD Negeri Tidar 5 Kota Magelang.

‘’Nanti dari jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan membantu memastikan pendidikan kedua anak korban,’’ terangnya.

Mulyono yang menjabat Wakil Komandan Regu UPTD Pemadam Kebakaran Kota Magelang mengaku terpukul dengan musibah yang menimpanya. Apalagi, dia harus kehilangan istri tercintanya yang meninggalkan dua orang anak. ‘’Jujur saya terpukul, menyesal, tapi saya harus tegar dan ikhlas, semua dari Allah,’’ ungkapnya.

Dia mengatakan, peristiwa yang dialaminya ini menjadi motivasi untuk lebih bersemangat menjalankan  tugas sebagai sukarelawan.

‘’Profesi menjadi pemadam kebakaran adalah panggilan jiwa, saya senang membantu sesama. Kejadian ini justru menambah semangat saya agar jangan sampai kejadian serupa dialami orang lain,’’ ujarnya.

Mulyono juga berterimakasih kepada Pemkot Magelang yang telah memperhatikannya serta memberi bantuan. Terutama perhatian besar kepada dua putranya yang masih duduk di bangku sekolah dasar, Alana Bernice Saputra (13) dan Alfian Dwi Naufal (7). (SMNet.Com/dh)