blank
Yudha Ade Prakosa dan Bobi Syailendra keluar sebagai juara Lomba Essay dalam Mukernas Forum Nasional Sosial Masyarakat di Universitas Koperasi Indonesia, baru-baru ini. (foto:humas USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) -Dua Mahasiswa delegasi dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Semarang (USM) berhasil meraih juara 1 Lomba Essay dalam Musyawarah Kerja Nasional Forum Nasional Sosial Masyarakat yang diselenggarakan pada 27 Juni sampai 2 Juli di Universitas Koperasi Indonesia Jl Jatinangor KM 20.5 Cibeusi, Sumedang, Jawa Barat.

Dua mahasiswa USM yang berhasil membawa nama harum USM di tingkat nasional itu adalah Yudha Ade Prakosa dan Bobi Syailendra. Mereka menulis Essay dengan judul ”Pengelolaan Sampah dengan metode 3R dan Bank Sampah”.

”Suatu kebanggaan tersendiri baik saya bisa mengangkat nama USM di event nasional. Semoga ke depan, USM makin maju dan berkembang,” ujar Yudha.

Wakil Ketua BEM USM, Hilmy Abiyyu Nirwana mengatakan, Muskernas diikuti 144 perguruan tinggi. Mukernas mengambil tema ”Integritas Generasi Muda untuk Indonesia Bebas Sampah 2025”.

”Semoga dengan hasil ini bisa menjadi pantikan bagi mahasiswa lain untuk terus kreatif dan inovatif,” ungkap Hilmy.

Wakil Rektor III USM, Dr Muhammad Junaidi mengapresiasi keberhasilan tersebut. Hasil ini sesuai komitmen USM dalam menanggulangi sampah.

”Komitmen USM untuk menanggulangi sampah telah dibuktikan dengan nyata. Kontribusinya sudah diwujudkan dengan dimenangkanya Lomba Essay,” kata Junaidi.

Dengan keberhasilan ini juga membuktikan bahwa USM adalah kampusnya para juara.

”Melalui bukti kemenangan ini, masyarakat tidak salah jika mengkuliahkan putra-putrinya di USM, karena USM kampusnya para juara,” imbuhnya.

Muhaimin