Bagikan
Kapolres Jepara, AKBP Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Peningkatan angka covid-19 di Jepara yang naik secara signifikan dalam 10 hari  terakhir juga menjadi perhatian Kapolres Jepara, AKBP Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH.

“Kenaikan ini persoalan serius . Karena itu harus dicermati secara secara sungguh  hingga ditemukan  penyebabnya,” ujar Nugroho Tri Nuryanto yang ditemui wartawan diruang kerjanya, Senin (29/6-2020).

Oleh sebab itu perlu dilakukan analisa dan evaluasi atas situasi yang terjadi yang melibatkan banyak pemangku kepentingan dan mengkaji dari berbagai perspektif . Dengan demikian perlu dilakukan kajian yang mendalam hingga  ditemukan akar persoalannya.

“Hasil kajian itu  kemudian dituangkan dalam langkah stategis sebagai panduan bersama yang harus dilaksanakan dengan konsisten dan sungguh-sungguh di semua tingkatan  secara sinergis dan terpadu hingga dapat memutus mata rantai penyebarannya. Termasuk pembagian tugas yang jelas ,” ujar Nugroho Tri Nuryanto.

“”Besuk akan saya sampaikan dalam rapat bersama Forum Komunikasi Pempinan Daerah””, tambahnya.

Namun karena virus corona adalah kejadian luar biasa, analisa dan evaluasi harus dilakukan terus menerus. “Sebab bisa saja kondisi di lapangan berubah  cepat, termasuk kemungkinan munculnya klaster-klater baru,” ungkapnya.

Terkait dengan banyaknya temuan penderita baru  yang angkanya mencapai 300 orang lebih, menurut Kapolres Jepara jajaran Polres Jepara juga akan mencoba sedikit meringankan beban dengan memberikan bantuan sembako, utamanya bagi yang membutuhkan.

Sedangkan bagi para penderita yang kebetulan bekerja diperusahaan-perusahaan, Nugroho Tri Nuryanto juga akan meminta kepada para pengusaha tempat pasien bekerja untuk peduli dan memberikan bantuan sebagai bentuk simpati. “Jangan  para pasien kemudian dikucilkan dan ditinggalkan.” ujarnya.

Hadepe – Ulil Abshor

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here