blank
DITUTUP : Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Sukoharjo menutup tempat praktik dokter di Kelurahan Joho.

SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – Tim Gugus Tugas Covid-19 tingkat Kecamatan Sukoharjo menutup tempat praktik dokter di Kelurahan Joho, Sukoharjo, Jumat (26/6/2020) sore. Penutupan tempat praktik dokter umum Samsuhari tersebut dilakukan karena dokter itu diketahui sempat memeriksa pasien positif asal Mandan yang kemudian meninggal dunia beberapa waktu lalu.
“Ada keluhan dari masyarakat yang merasa resah karena dokter Samsuhari masih buka praktik. Padahal sebelumnya sempat merawat pasien positif corona asal Mandan yang kemudian meninggal,” ujar Plt Camat Sukoharjo, Havid Danang.

Sebelum dilakukan penutupan, Puskesmas dan Dinas Kesehatan sudah memberikan imbauan agar praktik ditutup sementara waktu sembari menunggu hasil tes swab keluar. Terlebih dokter Samsuhari ini sudah menjalani tes swab dua kali dan semuanya belum keluar hasilnya. “Kedatangan tim meminta agar tempat praktik dokter tersebut ditutup sementara waktu hingga hasil swab keluar. Harapannya dokter Samsuhari sehat dan negatif corona sehingga bisa membuka praktik kembali. Untuk sementara, tempat praktik dokter Samsuhari dututup hingga 9 Juli,” imbuh Camat.
Lurah Mandan Junarto mengaku jika selama ini banyak mendapat keluhan dari warganya. Sebab, sebagian besar warganya kalau sakit memeriksakan diri ke dokter Samsuhari. Meski lokasinya ada di Joho, justru banyak warga Mandan yang periksa ke dokter tersebut karena lokasinya cukup dekat. Sebelum menempelkan pengumuman penutupan, tim berdialog dengan dokter Samsuhari.

Gun