Bagikan

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang sembuh di Kabupaten Magelang, kembali bertambah Senin (1/6/2020). Tambahan itu berasal dari Kecamatan Kajoran, yang sebelumnya menjalani isolasi mandiri.

Kini total pasien terkonfirmasi positif yang sudah dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab kedua negatif di wilayah itu menjadi 41 orang.  Sementara itu pasien terkonfirmasi positif yang menjalani perawatan di rumah sakit maupun isolasi mandiri dengan pengawasan ketat dari gugus tugas dan satgas kecamatan serta desa, menjadi 59 dari 60 orang sebelumnya.

“Sebanyak 59 orang itu, 52 di antaranya dirawat di sejumlah rumah sakit seperti di RSUD Tidar, RSJ Soerojo, RSUD Muntilan, RS Merah Putih dan RST Soedjono. Sedang sisanya tujuh orang, menjalani isolasi mandiri,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi.

Untuk pasien dengan pengawasan (PDP), kata Nanda, hari ini bertambah lima orang. Mereka berasal dari Kecamatan Salaman, Tempuran, Tegalrejo, Grabag dan Kecamatan Secang. Kini total PDP yang dirawat ada sebanyak 32 dari 27 orang sebelumnya.

“Untuk PDP sembuh kini ada 139 orang. Sedang jumlah orang dalam pemantauan berkurang 10 orang karena lolos pantau. Kini total ODP menjadi 23 dari 33 orang sebelumnya. Untuk yang meninggal tidak ada perubahan. Masih tetap 29 orang, dengan 26 dari PDP dan tiga dari pasien terkonfirmasi positif,” jelasnya.

Masih adanya jumlah pasien terkonfirmasi positif dan PDP itu, menandakan jika virus corona masih ada. Karena itu, warga tetap diminta mematuhi imbauan Bupati Magelang, Zaenal Arifin. Yakni menerapkan disiplin pribadi dan kolektif secara bersama-sama di lingkungan masing-masing. Baik disiplin soal bekerja, belajar dan beribadah.

“Selain itu juga wajib memakai masker saat ke luar rumah, jaga jarak minimal satu hingga dua meter, sering mencuci tangan dengan sabun, mengonsumsi makanan bergizi, olah raga yang cukup, minum vitamin, serta menjaga daya tahan tubuh,” pungkasnya.

Eko Priyono-trs

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here