Bagikan
Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan memberikan bingisan kepada seorang pengasong, Sabtu 23/5.(Foto:SB/ist)

KEBUMEN – (SUARABARU.ID) – Tiada berhenti untuk selalu berbagi. Begitulah rupanya prinsip yang dijalankan Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan sembari mengecek Pos Pengamanan Operasi Ketupat Candi 2020 sehari menjelang Idul Fitri 1441H.

Saat bersama pejabat utama Polres melakukan pengecekan para personelnya yang tengah bertugas di Pos, di waktu yang bersamaan dia sempatkan berbagi bingkisan Lebaran (parcel) kepada para tukang becak, pengasong, pemulung hingga penjual kanebo yang biasa mangkal di traffic light di kota Kebumen.

“Ini merupakan aksi peduli Polres Kebumen kepada warga masyarakat. Kami ingin berbagi kebahagiaan dengan warga masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri,”ujar Kapolres bergelar doktor ilmu hukum dari Undip Semarang itu, Sabtu (23/5).

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan menyerahkan bingkisan kepada abang becak di Jalan Tentara Pelajar.(Foto:SB/Ist)

Tak pelak wajah sumringah terlihat dari para warga yang menerima bingkisan terbungkus kotakan kardus dari polisi berpangkat melati dua di pundak itu. Seperti para tukang becak yang biasa mangkal di depan Mapolres dan di dekat perempatan Kembaran yang menerima bingkisan pun senang sembari berterim kasih.

“Kegiatan bagi-bagi akan terus kita gelar. Ini juga kami sampaikan kepada seluruh personel untuk membiasakan berbagai untuk meringankan warga masyarakat. Terlebih saat sedang situasi Pandemi Corona,”ujar Kapolres.

Komper Wardopo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here