blank
Mobil Water Cannon Sat Samapta Polres Kebumen ikut menyemprotkan disinfektan di wilayah Kecamatan Puring, Jumat,, 24/4.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Wilayah Kecamatan Puring, Kebumen selatan, Jumat (24/4) dilakukan penyemprotan disinfektan oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Puring.

Penyemprotan disinfektan guna memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Puring itu melibatkan kendaraan Water Cannon milik Polres Kebumen. Hadir dalam penyemprotan itu Muspika Kecamatan Puring, BPBD Kabupaten Kebumen, Puskesmas Puring, Sat Samapta Polres Kebumen bersama kendaraan Water Cannon dan para sukrelawan PMI.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan mengungkapkan, penyemprotan disinfektan  dilakukan di sekitar pasar tradisional yang ada di Kecamatan Puring dan sejumlah tempat wisata di Kecamatan Puring.

Menurut penjelasan Kapolres, giat pencegahan penyebaran Covid-19 dilakukan jajaran Polres Kebumen secara terus menerus, kontinyu dan terukur. Seperti kegiatan penyemprotan disinfektan , membantu alat pelindung diri (APD) dan masker kepada warga di pedesaan serta sosialisasi  edukasi kepada masyarakat hingga aksi meringankan beban masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi corona.

Pihaknya juga terus melakukan bakti sosial mengunjungi warga di wilayah kota dan pelosok desa membagikan sembako. Bahkan di awal bulan Ramadan ini telah dibagikan 200 paket bingkisan takjil dan sembako untuk warga Desa Wonorejo, Kecamatan Karanganyar, serta bagi para abang becak di pangkalan becak dan ojek.

Aksi serupa  telah dilakukan di wilayah Kota Gombong dua hari lalu melibatkan Dir Binmas Polda Jateng, membagikan paket sembako dan bingkisan Polri Peduli Covid-19 di Jalan Yos Sudarso Gombong dan sekitar Mapolsek Gombong.

“Semoga dengan penyemprotan disinfektan ini dapat memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Kebumen.  Kami tetap mengimbau agar warga menaati injuran Pemerintah supaya berkegiatan  dan beribadah di rumah selama pandemi corona ini, sering cuci tangan dengan sabun, dan hindari kerumunan serta selalu memakai masker saat di luar rumah,”ujar Kapolres.

Komper Wardopo