Kapolres Magelang Kota AĶBP Nugroho Ari Setyawan dan Dandim 0705/Magelang Letkol CZI Anto Indriyanto SSos foto bersama Ketua PMI Sumartono, (Dok PMI Kota Magelang)

MAGELANG (SUARABARU.ID)-  Kapolres Magelang Kota AĶBP Nugroho Ari Setyawan dan Dandim 0705/Magelang Letkol CZI Anto Indriyanto Ssos, beberapa hari lalu melakukan donor darah di Aula Polres Magelang Kota.

Kegiatan donor darah itu merupakan bagian dari Operasi Aman Nusa II 2020, dan sebagai bentuk kepedulian TNI dan Polri kepada situasi krisis stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI).

Semenjak Pandemi Covid-19, stok darah PMI Kota Magelang menipis. Penyebabnya, masyarakat yang mendonorkan darahnya jumlahnya menurun.

Ketua PMI Kota Magelang, Sumartono SE MM mengatakan, kegiatan ini sangat membantu untuk mendapatkan stok darah di masa Pandemi Covid-19. Pada kegiatan ini, sedikitnya 35 orang mendonorkan darahnya.

‘’Ketersediaan stok darah harian ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan untuk tindakan medis dan kondisi darurat di rumah sakit se Kota Magelang,’’ terang Sumartono.

Menurutnya, donor  darah pada masa Pandemi Covid-19 juga memperhatikan physical distancing dan protap pencegahan penyebaran Virus Corona.

Doddy Ardjono

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini