Romo Kepala Paroki Bongsari Eduardus Didik Cahyono, SJ (kanan) didampingi Wakil Ketua Dewan Paroki Bongsari Prof Dr Joko Priyono sebelum memulai acara tebar benih ikan di Waduk Jatibarang, Kota Semarang, Sabtu (28/9/2024)/dok

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-56 Gereja Santa Theresia Bongsari, Kota Semarang, Dewan Paroko Bongsari menggelar kegiatan tabur benih ikan di Waduk Jatibarang, Kota Semarang, Sabtu (28/9/2024).

Acara ini dipimpin langsung Romo Kepala Paroki Bongsari Eduardus Didik Cahyono, SJ.

Wakil Ketua Dewan Paroki Bongsari, Prof Dr Joko Priyono menuturkan, kegiatan ini dimaksudkan untuk bersinode bersama antara Gereja Santa Theresia dan umat untuk semakin mencintai dan merawat bumi sebagai rasa syukur atas ciptaan Tuhan.

’’Ini merupakan kegiatan rutin dari Paroki Bongsari yang dilaksanakan setiap tahun. Kami mengucapkan terima kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu terselenggaranya kegiatan tebar benih ikan ini,’’ ujar Prof Dr Joko Priyono, yang sehari-hari adalah Guru Besar Fakultas Hukum Undip.

Dia menjelaskan jumlah benih ikan yang ditebar mencapai 12 ribu ekor. Jenis ikannya adalah nila dan tawes.

Romo Kepala Bongsari Eduardus Didik Cahyono, SJ menambahkan benih ikan merupakan bantuan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jateng dan Kota Semarang.

’’Semoga tebar benih ikan ini akan bermanfaat pada saatnya nanti,’’ kata Romo Didik.

Acara ini dihadiri perwakilan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jateng dan Kota Semarang, para Romo Paroki, Dewan Harian Pastoral, Ketua Wilayah dan Ketua Lingkungan, serta umat Paroki Bongsari.

’’Peserta yang hadir sekitar 350. Acara diakhiri dengan senam bersama,’’ tegas Prof Dr Joko.

mm