blank
Perwakilan Polres Grobogan menyerahkan bantuan kepada tenaga medis yang diterima perwakilan RS di Purwodadi. Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Empat rumah sakit yang berada di Kabupaten Grobogan mendapatkan kepedulian dari Polres Grobogan. Keempat rumah sakit ini mendapatkan donasi berupa alat pelindung diri untuk para tenaga medis yang berperan dalam penanganan pasien covid-19.

Keempat rumah sakit tersebut antara lain, RSI Purwodadi, RS Panti Rahayu Yakkum Purwodadi, RSUD dr R Soedjati, dan RS Permata Bunda Purwodadi. Penyerahan bantuan ini dilakukan Wakapolres Grobogan, Kompol Dwi Hendro Pudiyanto kepada para perwakilan empat rumah sakit tersebut, di Halaman Mapolres Grobogan, Jumat (17/4/2020).

Sejumlah bantuan APD tersebut masing-masing meliputi, 400 pcs masker, 20 baju hazmat, 400 pasang sarung tangan, 100 buah face shield, 20 pasang sepatu boot, dan empat dus makanan ringan.

Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo mengatakan, aksi kepedulian terhadap tenaga kesehatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Polres Grobogan kepada para tenaga medis yang tengah berjuang dalam memerangi pandemi covid-19.

Terlebih saat ini perlengkapan stok APD yang ada di daerah sudah mulai menipis, khususnya perlengkapan APD yang ada di rumah-rumah sakit.

Pihaknya berharap dengan adanya bantuan ini dapat membantu dan memberikan manfaat kepada tenaga medis dalam menangani pandemi covid-19 di Grobogan.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu teman-teman medis dalam bertugas, sehat selalu dan tetap semangat. Kami akan selalu mendukung dengan daya upaya sekuat tenaga,” jelas AKBP Ronny.

Hana Eswe-Wahyu