blank
Kylian Mbappe/dok

PARIS (SUARABARU.ID) – Kylian Mbappe kembali dihubungkan dengan Real Madrid. Namun, striker muda itu sejauh ini masih menghormati Paris Saint-Germain (PSG). Mbappe disebut-sebut sebagai pesepak bola paling berharga saat ini. Trofi Piala Dunia sudah diraihnya bersama Timnas Prancis pada 2018.

Masih berusia 21 tahun, keran golnya mengalir deras dan ragam trofi domestik di Liga Prancis sudah digenggamnya. Selama berkarier sebagai pemain profesional, dia tampil dalam 181 pertandingan dengan torehan 117 gol di level klub. Real Madrid paling ngotot untuk mendatangkannya. Mbappe dinilai sebagai mesin gol yang menjanjikan. Apalagi ada faktor Zinedine Zidane, pelatih Madrid.

Namun, kini kompetisi sepak bola sedang ditangguhkan karena pandemi virus korona. Keuangan klub-klub pun dalam kesulitan. Mbappe mengakui dirinya diincar banyak klub besar. “Sekarang saya di PSG dan memberikan 100 persen untuk klub. Saya ingin sukses bersama Les Parisiens, meraih banyak trofi, fokus tiap laga, dan enggan membicarakan masa depan,” tutur Mbappe.

Dia terikat kontrak hingga 2022. Jika nanti kompetisi dimulai lagi dan kelar, maka pembicaraan soal rumor transfernya bakal lebih panas. El Real berminat meminangnya untuk menggantikan Karim Benzema yang menua. (rr)