Bagikan
Bupati Wonosobo, Eko Purnomo. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Kabar menggembirakan datang dari Wonosobo. Satu pasien positif Corona kini telah resmi dinyatakan sembuh. Sebelumnya pasien tersebut telah menjalani perawatan intensif di RSUD KRT Setjonegoro.

Kepastian tersebut disampaikan Bupati Wonosobo Eko Purnomo saat menggelar konferensi pers, di depan sejumlah awak media di Posko Percepatan Penanganan Darurat Covid-19 di Gedung Setda setempat, Rabu (8/4).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekda One Andang Wardoyo, Kadis Kominfo Eko Suryantoro dan Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Darurat Covid-19 Pemkab Wonosobo dr Mohammad Riyatno.

“Meski telah dinyatakan sembuh, namun pasien berjenis kelamin perempuan asal Kertek itu, masih harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari ke depan pasca keluar dari rumah sakit,” kata Eko Purnomo.

Pemkab Wonosobo, tambahnya, akan memfasilitasi tempat tinggal pasien tersebut untuk melakukan isolasi secara mandiri. Sebab pasien tersebut saat ini tidak memiliki rumah sendiri di Wonosobo.

“Lantaran sudah dinyatakan sembuh dari virus Corona, saya minta masyarakat agar bisa menerima kembali keadaan pasien tersebut. Tidak boleh dikucilkan apalagi ditolak karena sudah tidak membawa virus Corona,” pintanya.

Muharno Zarka-Wahyu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here