blank
BAHAN APD: H Abu Nafi SH (tengah), memegangi bahan APD, dan Padmasari Mestikajati SIP MSi saat berkunjung ke UPT BLK Dinperinnaker Kabupaten Blora, Kamis (2/4/2020). Foto: Wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Kepedulian kepada tim medis yang bertugas di garda terdepan dalam mencegah dan menangani Covid-19, ditunjukkan politisi Kabupaten Blora, H Abu Nafi dan Padmasari Mestikajati.

Kedua politisi dari Partai Persatuan Pembanguan (PPP) dan Partai Golkar (PG) itu, saat mengunjungi puluhan relawan yang kini bekerja keras memroduksi Alat Pelindung Diri (APD) di UPT BLK Dinperinnaker Kabupaten Blora, Kamis (2/4/2020).

BACA JUGA : Covid-19 Bebaskan 54 Napi Rutan Blora

”Saya baca di media, ada puluhan relawan buat APD di BLK, saya ingin datang melihat langsung,” kata Abu Nafi, Wabup Blora Periode 2010-2015.

Di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinnaker) kompleks GOR Mustika, Kota Blora, Abu Nafi hadir bersama Padmasari Mestikajati.

Hadir pula mendampingi anggota DPRD Jateng itu, Asisten III Setda dr Hj Henny Indriyanti, Asisten II juga Plt Kepala Dinperinnaker Purwadi Setiyono, Direktur RSUD dr Soetidjono dr Nugoho dan Kepala UPT BLK Amik Kristanti.

blank
HASIL PRODUKSI: Inilah alat pelindung diri (APD) dan masker hasil produksi UPT BLK Dinperinnaker Kabupaten Blora, untuk para tenaga medis. Foto: Wahono

Untuk Tenaga Medis

Ketua DPC PPP Blora, Abu Nafi, dan Wakil Sekretaris PG Jawa Tengah, Padmasari Mestikajati, mengaku kagum dengan semangat luar biasa sekitar 40 relawan di BLK itu.

Dalam kunjungannya itu, Abu Nafi mengaku terketuk hatinya dan spontan memberi bantuan 1.000 meter bahan APD kepada BLK.

Sementara itu, Padmasari Mestikajati, membantu puluhan hand sanitizer untuk mencegah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) kepada para relawan yang bekerja penuh semangat di UPT BLK itu.

”Saya prihatin dengan merebaknya Covid-19 dan langkanya APD tenaga medis. Ini saya titip sedikit rezeki di BLK, untuk menambah beli bahan APD,” kata anggota Komisi B DPRD Provinsi Jateng itu.

Sementara itu Pejabat pelaksana tugas (Plt) Dinperinnaker Purwadi Setiyono, didampinngi kepala UPT BLK Amik Kristanti dan Direktur RSUD dr Soetidjono dr Nugroho, menyampaikan apresiasinya atas bantuan yang diterimanya ini.

”Saya berterimakasih kepada Pak Abu Nafi dan Mbak Mesti, atas bantuanya. Ini sungguh sudah sangat membantu pencegahan Covid-19 di Blora,” tandas Purwadi.

Wahono-Riyan